Brilio.net - Tim bulutangkis putri Indonesia memastikan langkah ke perempatfinal setelah tunggal putri Fitriyani memenangi laga melawan Yip Pui Yin. Keunggulan Fitriani membuat Indonesia unggul 3-0 di Istora Senayan, Minggu (19/8). 

Gregoria Mariska Tunjung menyelesaikan tugasnya sebagai pembuka jalan dengan baik. Ia menang lawan Cheung Ngan Yi dalam laga rubber game dengan skor 19-21, 21-8, 21-18.

Pemain bulutangkis kelahiran Wonogiri ini tampaknya belum ‘panas’ dan masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Pada game kedua, Gregoria langsung tancap gas dan meninggalkan Cheung. Usaha serupa dilakukan Gregoria pada game ketiga. 

"Sebelum bertanding rasanya tegang banget. Ini pertama kalinya main sebagai tunggal pertama, jadi tuan rumah dan ini turnamen besar. Tapi saya merasa harus bisa mengatasi, kalau tidak, takutnya permainan saya nggak keluar," ungkap pemain jebolan klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

Kemenangan Gregoria diikuti  ganda perempuan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani menang straight game atas Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying dengan skor 21-14, 21-11.

Loading...

"Kami maunya cepat mengakhiri permainan, tapi malah mati sendiri. Tapi dari situ kami bisa coba pukulan, coba lapangan lagi. Jadi kami selalu ambil positifnya," jelas Greysia seperti dilansir brilio.net dari laman PBSI.

Pada tunggal kedua, tim beregu Indonesia sukses menambah poin lewat Fitriani. Pebulutangkis kelahiran Garut ini sukses menaklukkan Yip Pui Yin dengan rubber game 18-21, 21-13, 21-10.

Lolos ke peremparfinal, Merah Putih menemui jalan terjal. Gregoria Mariska dkk akan melawan unggulan keempat, Korea Selatan.