Brilio.net - Indonesia akhirnya resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Hal tersebut diumumkan secara langsung oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui akun Instagram-nya, Kamis (24/10).

Indonesia berhasil menyingkirkan Brasil dan Peru yang mana merupakan saingan kuat dalam memperebutkan posisi tuan rumah. Sebelumnya, ada dua kandidat lain yang juga ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, yakni koalisi Myanmar dan Thailand, serta koalisi tiga negara Timur Tengah, Arab Saudi, Bahrain dan Uni Emirat Arab.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Menariknya, keberhasilan Indonesia dalam menjadi tuan rumah ini telah diprediksi sebelumnya oleh koran Brasil. O Globo Sports mengatakan bahwa sejak awal peluang Brasil lebih rendah daripada Peru dan Indonesia.

Dengan demikian, persaingan terkuat pun jatuh pada Peru dan Indonesia. Akan tetapi, karena Peru gagal menghormati komitmennya untuk menyelenggarakan Piala Dunia 2019 U-17, maka peluang terbesar pun jatuh pada Indonesia.

Loading...

Koran Brasil PD © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Kini, Indonesia sudah mengajukan sepuluh stadion dari beberapa kota untuk menggelar pertandingan turnamen Piala Dunia U-20, yang menelurkan bakat seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Antoine Griezmann.

Sementara itu, FIFA juga telah melakukan peninjauan awal pada beberapa kota dan memberikan masukan agar venue tersebut siap menggelar pertandingan sekelas Piala Dunia.

Ratu Tisha selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan PSSI pun sudah melakukan kunjungan ke beberapa daerah untuk bertemu dengan kepala daerah guna menyampaikan input dari FIFA terkait kesiapan menjadi tuan rumah.