Brilio.net - Indonesia akhirnya resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui media sosial Instagram, Kamis (24/10).

"Segala puji kepada Tuhan dengan segala kuasa-Nya. Berkat doa dan usaha kita semua, Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021!"

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Seperti yang kita diketahui, Indonesia memang mencalonkan diri sebagai tuan rumah untuk gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021. Sebelumnya, Indonesia bersaing dengan Brasil dan Peru.

Ini menjadi kali pertama Indonesia menggelar turnamen sekelas Piala Dunia. Sebelumnya, Indonesia hanya pernah menjadi tuan rumah Piala Asia 2007, itu pun tuan rumah bersama.

Loading...

Sementara itu, PSSI sendiri saat ini sudah mengajukan sepuluh stadion dari beberapa kota untuk menggelar pertandingan turnamen Piala Dunia U-20 tersebut.

Kesepuluh stadion yang diajukan antara lain Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Menindaklanjuti hal tersebut, kini Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria tengah berada di Shanghai guna menghadiri FIFA Council yang salah satu agendanya memutuskan siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.