Brilio.net - Indonesia dan China merupakan dua negara yang memiliki prestasi apik pada olahraga bulu tangkis. Atlet dari kedua negara pun selalu bertarung sengit di setiap pertandingan. Semasa masih aktif, Taufik Hidayat memiliki rival kuat dari Negeri Tirai Bambu, yaitu Lin Dan.

Kini tongkat estafet rival tersebut berpindah ke nomor beregu putra. Pasangan langganan juara asal Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon terlihat beberapa kali sempat berseteru dengan Li Junhui dan Liu Yuchen. Namun sebenarnya, perseteruan ini didominasi oleh Kevin Li Junhui.

Keduanya beberapa kali bertemu di final kejuaraan. Yang terbaru tentu saja saat final Jepang Terbuka 2018 beberapa waktu lalu. Kedua pebulutangkis ini juga pernah bertemu di pertandingan kedua babak final nomor beregu putra Asian Games 2018. Dua pertandingan terakhir ini selalu dimenangkan oleh pasangan Kevin/Marcus.

Seperti yang diperkirakan, momen panas juga terjadi pada final Jepang Terbuka. Di akhir laga, Kevin kepergok malas bersalaman dengan pebulutangkis asal China tersebut.

Sepanjang pertandingan Kevin dan Li memang terlibat jual beli serangan. Namun belum jelas maksud dari Kevin yang terlihat malas-malasan untuk menyalami Li seusai pertandingan.

Loading...

Berikut ini deretan momen perseteruan Kevin dan Li Junhui di arena pertandingan, seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Senin (17/9).

1. Ini momen saat Kevin Sanjaya kepergok malas salaman dengan Li Junhui usai final Jepang Terbuka 2018.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ngulurin tangan duluan tapi disalaminnya terakhir. Sabar ya Junhui. Jangan ragu makanya. #JapanOpen . Video: BWF.

A post shared by Zona Bulutangkis (@zonabulutangkis_) on

2. Pada pertandingan final babak kedua beregu putra Asian Games 2018, Kevin juga melancarkan selebrasi provokasi kepada Li.

perseteruan kevin li © berbagai sumber-foto: Instagram/@zonabulutangkis_

3. Di final Indonesian Master 2018 juga Kevin/Marcus sempat dibuat jengkel dengan keputusan wasit. Kok yang mengenai raket Li malah dinilai ke luar yang menyebabkan pasangan China ini mendapat angka cuma-cuma.