Brilio.net - Pesepak bola asal Argentina yang kini membela Barcelona, Lionel Messi dikenal dengan kemampuan menjaringkan bola ke gawang melalui tendangan bebas dengan akurasi yang tinggi. Namanya pun bersanding dengan raja-raja tendangan bebas lainnya seperti Ronaldinho, Juninho, hingga David Beckham.

Buktinya, pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak banyak gol lewat tendangan bebas ke banyak gawang klub Eropa. Terbaru, bulan Maret lalu ia mencetak gol indah untuk Barcelona ke gawang Real Betis lewat tendangan bebas pada lanjutan Liga Spanyol.

Berkat akurasinya dalam menendang bola yang tinggi, tidak heran kalau banyak orang yang menyebut Lionel Messi sebagai alien alias pemain yang bukan berasal dari bumi.

Untuk membuktikan kemampuan Lionel Messi, sebuah program televisi di Jepang menantang Lionel Messi untuk mencetak gol lewat tendangan bebas ke gawang yang dijaga oleh sebuah robot tiup raksasa dengan jarak tendang 25 meter. Meskipun ukuran robot sangat besar, penyandang pemain terbaik dunia selama lima kali itu berhasil melewati tantangan dengan baik.

lionel messi lawan robot © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Youtube/Enjoy Soccer

Dengan kaki kirinya, Lionel Messi mencetak gol lewat sela-sela kiper robot yang sangat sempit. Bahkan, dari lima kali kesempatan menendang, Lionel messi berhasil menjaringkan tiga kali bola masuk ke gawang.

Kalau kamu nggak percaya, lihat video berikut ini.

Selain Lionel Messi, tantangan tersebut juga diberikan untuk pemain Jepang, Shunsuke Nakamura. Ia juga dikenal sebagai pemain yang memiliki akurasi tinggi saat mencetak gol lewat tendangan bebas.

Jadi, siapa raja tendangan bebas terbaik di dunia menurutmu?