×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kandaskan Persebaya, Arema FC juara Piala Presiden 2019

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Kandaskan Persebaya, Arema FC juara Piala Presiden 2019

Tim berjuluk Singo Edan ini menundukkan Persebaya dengan skor 2-0.

12 / 04 / 2019 22:24

Brilio.net - Arema FC berhasil meraih gelar Piala Presiden untuk kedua kalinya setelah mengalahkan Persebaya Surabaya di laga final. Pada leg kedua yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, tim berjuluk Singo Edan ini menundukkan Persebaya dengan skor 2-0.

Bertanding dengan semangat Jawa Timur, baik Arema FC maupun Persebaya langsung tancap gas dari detik pertama. Belum satu menit pertandingan berjalan, Ricky Kayame yang kini berseragam biru hampir saja menjebol gawang mantan klubnya.

Peluang emas milik Arema FC tersebut kemudian langsung dibalas oleh Persebaya. Namun sayangnya, tendangan keras striker asing Manuchekhr Dzhalilov masih membentur mistar gawang yang dijaga oleh Kartika Ajie. Usai kesempatan tersebut, rentetan peluang terus menerus dibuat oleh kedua klub.

Menjelang babak pertama usai, pada menit ke-43 Ahmad Nur Hardianto memecah kebuntuan. Tembakan yang dilepaskan dari dalam kotak penalti gagal dihalau kiper Persebaya. Gol ini membuat Arema FC unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

arema juara piala presiden 2019 © Instagram/@aremafcofficial

Loading...

foto: Instagram/@aremafcofficial

Usai melakoni babak pertama dengan tempo cepat, skuat asuhan Milomir Seslija dan Djadjang Nurdjaman mengendurkan tempo di babak kedua. Jelang 10 menit akhir pertandingan, banyak gesekan antar pemain yang membuat kondisi semakin panas antar pemain.

Di tengah harapan menyamakan kedudukan, Ricky Kayame tampaknya benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Persebaya. Setelah dua musim sebelumnya membela klub berjuluk Bajul Ijo, malam ini pemain asal Papua tersebut memastikan kemenangan Arema dengan mencetak gol kedua. Memanfaatkan kesalahan kiper Abdul Rohim, Ricky mencuri bola dari tangkapan yang tak lengket dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persebaya pada menit ke-92. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan.

Dengan hasil ini Arema FC keluar sebagai juara Piala Presiden 2019 dengan skor agregat 4-2. Ini adalah gelar juara kedua untuk klub asal Malang tersebut. Sebelumnya Arema FC pernah mengangkat trofi yang terbuat dari kayu ini pada tahun 2017.

arema juara piala presiden 2019 © Instagram/@aremafcofficial

foto: Instagram/@aremafcofficial

Sejak beberapa tahun terakhir, Piala Presiden sudah bagai kompetisi pemanasan sebelum liga berlangsung. Beberapa klub menurunkan tim terbaiknya untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Tiga edisi terakhir Piala Presiden dimenangkan oleh 3 klub yang berbeda, yakni Persib Bandung, Arema FC, dan Persija Jakarta.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more