×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jokowi ungkap Zohri sempat ingin pulang ke Lombok saat Asian Games

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Jokowi ungkap Zohri sempat ingin pulang ke Lombok saat Asian Games

Telepon kakak bikin Zohri menangis.

31 / 08 / 2018

Brilio.net - Ada cerita mengharukan di balik suksesnya tim estafet 4x100 meter putra menyabet medali perak. Lalu Muhammad Zohri yang keluarganya ikut menjadi korban gempa bumi Lombok sempat menangis saat ditelepon oleh sang kakak. Kakak Zohri mengabarkan keadaan kampung halamannya saat Zohri sedang berlatih menghadapi Asian Games.

Bahkan atlet peraih medali emas Kejuaraan Dunia Atletik U-20 ini mengaku ke Presiden Joko Widodo sempat ingin pulang. Ia ingin menengok keluarganya di pengungsian.

"Kakak saya sempat telepon sambil menangis. Katanya, masjid runtuh. Saya ikut menangis dan sempat ingin pulang tapi tidak jadi karena sedang menghadapi Asian Games,” kata Zohri seperti brilio.net kutip dari akun Facebook Jokowi pada Jumat (31/8).

Namun keputusan untuk tidak jadi mundur dari multievent terbesar Asia ini berbuah manis. Kerja keras dan ketabahan atlet 18 tahun ini menghasilkan medali perak untuk Indonesia. Zohri dan ketiga rekannya mampu finis urutan kedua di nomor estafet 4x100 meter putra.

Loading...

"Tak banyak yang hendak dilakukan Lalu Muhammad Zohri setelah merebut medali perak Asian Games 2018 lari estafet 4 x 100 meter bersama Eko Rimbawan, Fadlin dan Bayu Kertanegara. “Hari Jumat besok saya pulang ke Lombok,” katanya.

Syukurlah, ketabahan juara dunia junior IAAF U-20 ini berbuah prestasi. Selepas petang kemarin, ia dan tiga rekannya meraih medali perak dengan membukukan waktu 38,77 detik di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Indonesia kalah dari Jepang yang mencatatkan waktu 38,16 detik tapi menaklukkan China yang 38,89 detik.

Medali perak untuk anak muda 18 tahun di nomor bergengsi ini terasa istimewa karena inilah medali pertama Indonesia dari cabang lari nomor estafet 4 x 100 meter sejak Asian Games 1966 -- lebih dari setengah abad silam. Selamat untuk Zohri dkk," tulis presiden ketujuh Indonesia ini.

zohri ingin pulang © Facebook/Jokowi

foto: Facebook/Jokowi

Kisah di balik kemenangan Zohri dan kawan-kawan ini diposting oleh akun Facebook Presiden Jokowi. Tentunya, cerita kerja keras Zohri yang mengharukan ini mendapat apresiasi setinggi-tingginya dari masyarakat Indonesia.

"Selamat saudaraku, untuk Tanah Air Kita. walau dengan malu saya berkata, belum bisa seperti adinda Zohri. Akan tetapi Merah putih selalu mengalir di darahku. Selamat buat semua pahlawan olah raga," tulis akun Teuku Harris Iskandar.

"Terima kasih atas perhatian pemerintah thd para Atlet,Negara maju,negara yg menjamin masa deoan Atlet nya dan Indonesia sudah mulai ke arab sana...Bravo olah raga Indonesia Fighting," ungkap akun Sony Sony Tuleen.

"Alhamdullilah hebat hebat selamat buat zohri DKK, semoga keluarganya juga baik baik saja, jangan lupa bonusnya segara dicairkan sangat di perlukan tentunya untuk keluarganya zohri," ujar akun Hera Mahdalena.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more