Brilio.net - Barcelona dilaporkan telah memenangkan perlombaan menandatangkan pemain muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Tim asal Catalan ini siap mendatangkan Matthijs de Ligt meskipun Liverpool dan Man Utd sedang memburu tanda tangan pemain muda ini.

Serangkaian aksi Matthijs de Ligt di jantung pertahanan Ajax pada musim ini sukses menarik perhatian klub Eropa. De Ligt sukses membawa Ajax lolos ke semifinal Liga Champions meskipun pada akhirnya langkahnya ke final digagalkan Spurs.

Sejauh ini dua klub Premier League, Manchester United dan Manchester City memburu tanda tangan pemain muda berusia 19 tahun ini. Seperti diketahui kedua tim ini merencanakan perombakan besar pada musim mendatang.

Liverpool juga dikatakan tertarik untuk menandatangkan pemain asal Belanda itu. Beberapa laporan bahkan mengklaim bahwa Liverpool telah melakukan pembicaraan dengan perwakilannya.

Matthijs de Ligt dilaporkan gabung Barcelona © 2019 brilio.net

Loading...

foto:Twitter/@MatthijsDeLigt

Namun menurut laporan terbaru, trio Liga Premier telah kalah dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan bek muda ini. Sky Sports mengklaim raksasa La Liga, Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak bek tengah pada Senin (20/5) pagi.

Jika Barca telah mencapai kesepakatan dengan Ligt maka ia akan bergabung dengan rekannya sesama Belanda dan mantan rekan setim Ajax, Frenkie de Jong di Nou Camp. Pada bulan Januari telah diumumkan bahwa klub Catalan telah mencapai kesepakatan 65 juta poundsterling untuk gelandang itu. De Jong telah menandatangani kontrak lima tahun dengan juara La Liga musim 2018/2019.

Sinyal kepindahan De Ligt sudah terlihat. De Ligt ditanya tentang kepindahannya ke Barcelona setelah membantu Ajax memenangkan gelar liga pertama mereka sejak 2014.

"Ini bukan saatnya untuk membicarakan masa depan. Saya tidak tahu apakah saya akan bermain bersama Frenkie de Jong (ke Barcelona). Saya harus menganalisis sesuatu dan melihat semuanya. Aku tidak bisa mengatakan apa-apa, kita akan lihat di akhir musim panas, belum ada apa-apa, " kata dia dilansir brilio.net dari Express. 

De Ligt melakukan debut Ajax pada musim 2016/2017. Produk akademi Ajax telah membuat total 117 penampilan untuk klub yang bermarkas di Amsterdam. Dari sekian itu, ia mencetak 13 gol dalam prosesnya.