Brilio.net - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia mengaku telah merasakan cedera bahu sejak Rabu (7/6) sebelum bermain pada pertandingan putaran pertama kejuaraan Indonesia Terbuka 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu.

"Saya sudah merasakan cedera bahu sejak Rabu lalu. Bahu saya ada robek sedikit. Saya tadi juga bermain lebih berhati-hati," kata Kevin selepas bermain dengan Marcus Fernaldi Gideon menghadapi pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sebagaimana dikutip brilio.net dari Antara, Rabu (14/6), Kevin mengaku permainannya di sisi belakang lapangan tidak maksimal akibat cedera bahu itu, meskipun tidak terbebani target gelar juara.

"Setiap kali melakukan smes, saya merasa sakit di bahu. Tapi, itu bukan alasan," kata atlet asal Banyuwangi, Jawa Timur, itu.

Kevin mengatakan tim dokter pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak memberikan batasan waktu pemulihan cedera dan tetap menyarankan Kevin untuk mengonsumsi obat.

Loading...

"Kalau soal target, kita masih ada Angga/Ricky sama Ahsan/Rian," katanya tentang target gelar juara bagi Indonesia.

Pasangan ganda putra peringkat satu dunia juga belum mengetahui apakah akan bertanding dalam turnamen Australia Terbuka 2017 yang akan berlangsung pada 2-25 Juni.

Sebelumnya dalam jumpa pers jelang Indonesia Terbuka 2017 pada Minggu (11/6), Kevin mengatakan kondisi fisiknya sudah pulih selepas mengikuti Piala Sudirman 2017.

"Tapi beberapa hari kemarin, saya ada sedikit masalah. Masih rahasia pokoknya, cukup lumayan serius," kata pemain berusia 21 tahun itu.

Kevin/Marcus kalah dari Kim/Anders dalam dua game langsung 16-21, 16-21 selama 34 menit permainan.

Meskipun kehilangan pasangan andalannya, Indonesia masih punya pasangan-pasangan yang juga berpeluang menyabet gelar juara. Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi, Riang Agung Saputro/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Hardianto/Berry Angriawan.