Brilio.net - BCA Indonesia Open Superseries Premier (BIOSSP) akan segera di gelar di pada 12-18 Juni 2017 di Jakarta Convention Center (JCC). Ajang tersebut tentu menjadi tempat bagi para atlet Indonesia untuk bisa mendulang prestasi.

Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Achmad Budiarto mengatakan saat ini persiapannya sudah sangat matang meski belum 100 persen, namun ia memastikan saat hari H, semuanya akan berjalan dengan baik.

"Beberapa pemain sudah melakukan uji pemain. Secara keseluruhan lapangan memang belum 100 persen terkait lingkungan tapi Insya Allah besok pagi segala sesuatunya sudah bisa berjalan," katanya saat konfrensi pers di Hotel Sultan, Minggu (11/6).

Sejumlah atlet Tanah Air seperti Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (pasangan ganda putra), Fitriani (tunggal putri), Debby Susanto/Praveen Jordan sudah siap untuk bertanding dengan atlet lainnya dari luar negeri. Tentu saja segala kesiapan sudah dipersiapkan secara matang sejak jauh-jauh hari.

Seperti halnya dengan Anthony Sinisuka Ginting yang lebih mempersiapkan mental dan pikiran di pertandingan kali ini.

Loading...

"Persiapan untuk Indonesia Open kali ini ya cuma persiapan dari mentalnya aja. Soalnya kan persiapannya lebih sebentar karena abis Piala Sudirman kemarin," ujar Anthony.

Hal serupa pun disampaikan oleh Fitriani, menurutnya semua kekurangan dalam bermain di Piala Sudirman beberapa waktu lalu bisa menjadi pelajaran untuk bisa tampil maksimal di Indonesia Open.

"Lebih dilatih lagi kekurangan saat bermain di Piala Sudirman dan harus berusaha sebaik mungkin di Indonesia Open ini," pungkasnya.