Brilio.net - "Puji Tuhan, ke final setelah 6 tahun. Terima kasih rakyat Indonesia." #AyoIndonesia #TimnasDay. Tweet singkat kapten timnas Indonesia Boaz Solossa seusai laga melawan Vietnam direspons luar biasa oleh netizen Indonesia. Netizen ramai-ramai mere-tweet status Boaz.

 

Tercatat sampai saat ini, status tersebut di re-tweet 2.300 kali dan di like 1.300 kali oleh netizen Tanah Air. Masyarakat Indonesia ikut bangga dengan keberhasilan timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF. Keberhasilan yang memiliki makna luar biasa. Karena sebelum berlaga di ajang ini, PSSI dan segala bentuk aktivitas timas di laga resmi internasional dibekukan FIFA. Belum lagi tim pelatih tidak bebas memilih pemainnya karena klub membatasi.

Tentu saja keberhasilan yang pantas disyukuri. Salah satu komentar atas keberhasilan timnas datang dari Antasari Azhar, mantan ketua KPK yang baru saja mendapatkan status bebas bersyarat.

 

Selain Antasari, salah satu personel JKT48 yang kerap berkicau di Twitter juga mengucapkan kesan positifnya atas keberhasilan tim Garuda.