1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Olahraga
Fefy Haryanto 10 Agustus 2017 17:03

Ini harga jam tangan 7 atlet kaya dunia, punya Neymar paling murah

Mereka tak sekadar memakai jam tangan mahal tapi juga eksklusif.

Brilio.net - Jam tangan bisa dibilang sebagai aksesori yang sangat universal karena semua kalangan bisa membelinya. Dengan uang puluhan ribu, kamu sudah bisa mengenakannya. Tapi, bagi mereka yang jutawan, ada jam tangan yang harganya setara mobil mewah, bahkan lebih mahal. Lain lagi dengan para publik figur, di mana mereka tak sekadar memakai jam tangan mahal tapi juga eksklusif.

Tujuh atlet kaya dunia ini adalah sebagian contoh bagaimana mereka tidak hanya mengenakan jam tangan, tapi oleh produsennya mereka diberikan desain khusus. Sudah barang tentu harga arloji ini juga mahal.

Siapa saja tujuh atlet dunia yang punya koleksi arloji mahal, dan berapa harganya? Berikut ulasan singkat brilio.net dikutip dari berbagai sumber, Kamis (10/8).

1. Cristiano Ronaldo.

foto: TAG Heuer

CR7 ini memiliki koleksi jam tangan mahal dari TAG Heuer. Di antaranya adalah seri TAG Heuer Carrera Calibre seharga USD 23.400 (sekitar Rp 312,31 juta)

2. Lewis Hamilton.

foto: timetransformed

Pemegang gelar 3 kali juara dunia balap mobil Formula 1 ini dikenal menyukai arloji. Hamilton punya koleksi jam tangan mewah, di antara keluaran Pilot World Timer.

Beberapa jam tangannya yang pernah dipamerkan ke publik, dikutip dari timetransformed.com adalah seri IWC Schaffhausen Pilot World Timer seharga 7.000 Poundsterling (sekitar Rp 121,45 juta), selain itu juga punya seri IW379602 yang harganya USD 15.500 (sekitar Rp 206,87 juta).

3. Neymar.

foto: businessinsider.sg

Pesepak bola termahal sejagat ini juga menyukai arloji. Untuk koleksinya, ia bekerja sama dengan produsen jam tangan, GaGa Milano. Salah satu koleksi terbaru yang diproduksi terbatas adalah seri Neymar Jr. Limited Edition.

Bussines Insider melaporkan, arloji seharga USD 2.100 (sekitar Rp 28 juta) ini yang dikenakan Neymar saat konferensi pers perkenalan dirinya sebagai pemain baru Paris Saint-Germain (PSG).

4. Roger Federer.

foto: rolex.com

Petenis kelas wahid ini dikenal kerap mengenakan jam tangan mewah, Rolex. Ia pernah memakai Rolex Oyster Perpetual Platinum seharga sekitar Rp 353 juta. Dia juga pernah mengenakan Rolex Daytona 6263 yang harganya bisa mencapai sekitar USD 800.000, kemudian juga punya Rolex Datejust, dan Rolex Skydweller.

5. Rafael Nadal.

foto: businessinsider.sg

Nggak mau kalah dari Federer, Nadal juga mengenakan jam tangan mewah. Untuk menunjang penampilannya ini dia memilih produk Richard Mille. Dikutip dari Bussines Insider, Nadal pernah tertangkap kamera mengenakan jam tangan Richard Mille seharga USD 775.000 (sekitar Rp 10,34 miliar).

Nadal juga pernah mengenakan Richard Mille seharga USD 500.000 (sekitar Rp 6,67 miliar) dan USD 690.000 (Rp 9,21 miliar).

6. Valentino Rossi.

foto: rolexmagazine.com

Gaya hidup pembalap MotoGP berjuluk The Doctor ini tidak terlalu banyak mewarnai pemberitaan media massa. Aksi-aksinya di lintasan balap tampaknya jauh lebih menarik untuk diulas. Namun, bukan berarti Rossi tidak punya gaya fashion yang menarik.

Salah satunya adalah jam tangan. Dikutip dari rolexmagazine.com, Rossi adalah salah satu atlet pemakai jam tangan mewah, Rolex. Jam tangan ini harganya dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Ada beberapa koleksi Rossi, seperti seri Red Hand Rolex Explorer II, Orange Hand Explorer II (seri ini harganya sekitar Rp 121,45 juta) dan Rolex Submariner (sekitar Rp 113 juta).

Namun, dikutip dari timetransformed.com, pria Italia ini juga bekerja sama dengan TW Steel untuk mengeluarkan jam tangan edisi Rossi. Jam tangan ini dijual bebas sebagai merchandise Rossi dengan berbagai varian dan harganya antara 99 Euro (sekitar Rp 1,55 juta) hingga 799 Euro (sekitar Rp 12,51 juta).

7. Lionel Messi.

foto: blog.crownandcaliber.com

Bintang Barcelona ini juga punya koleksi jam tangan mewah. Messi memakai produk dari Audemars Piguet, seperti seri Roal Oak Leo. Tidak diketahui berapa harga jam ini karena pihak Audemars Piguet tidak menjualnya untuk pasar. Tapi, oleh Messi jam tangan yang sudah dipakainya ini dilelang untuk amal dan terjual USD 81.850 (sekitar Rp 1,09 miliar).

(brl/swh)

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

#BRILIOASKYOU Kamu Pilih Mana Hayo?
Yuk, kita coba pahami keinginan para cewek! Jangan lupa komennya ya Guys. -SUBSCRIBE- http://bit.ly/1S5PBgw -WEBSITE- http://brilio.net -FACEBOOK- ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?