Brilio.net - Cedera dan olahragawan adalah dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Aktivitas fisik yang berat membuat para atlet sangat rentan terkena cedera, entah itu ototnya ataupun tulangnya. Terkilir, otot tertarik, hingga patah kaki selalu dekat dengan keseharian kegiatan para atlet.

Hal itu juga berlaku untuk para pesepak bola. Aktivitas fisik yang melelahkan selama 90 menit di lapangan, ditambah aktivitas harian berupa latihan teknik dan fisik membuat tubuh mereka rentan banget terhadap cedera.

Lima pesepak bola dunia ini adalah pemain-pemain yang sangat identik dengan cedera. Di beberapa situs guyonan sepak bola, mereka disebut langganan 'BPJS' karena seringnya terkena cedera. Siapa saja ya kelima pesepak bola itu, berikut penjelasan brilio.net, Kamis (3/8).

1. Arjen Robben.

Pemain rentan cedera © 2017 skysport


Pemain cepat asal Belanda ini dijuluki pemain berkaki kaca karena sangat rentan cedera. Ia beberapa kali harus menepi berbulan-bulan karena berbagai macam cedera yang menghampiri seperti hamstring.

2. Daniel Sturridge.

Pemain rentan cedera © 2017 skysport


Ada satu lelucon untuk pemain yang merumput di Liverpool ini yaitu main-mencetak gol-cedera-repeat. Begitu terus siklus Sturridge di dunia sepak bola. Talenta besarnya tersia-siakan karena cedera.

3. Jack Wilshere.

Pemain rentan cedera © 2017 skysport


Di usia 18 tahun, ia digadang-gadang jadi The Next Paul Scholes karena kemampuannya yang lengkap. Namun semua itu meredup karena serangkaian cedera yang menimpanya. Seperti Daniel Sturridge, ia juga disebut punya siklus cedera yang aneh.

4. Phil Jones.

Pemain rentan cedera © 2017 skysport


Pemain berbakat yang pernah dipuji mantan pelatih legendaris Manchester United sebagai calon pemain terbaik di klub. Ia punya kemampuan teknik yang bagus plus daya juang luar biasa. Ia juga lihai bermain di berbagai posisi. Sayangnya fisik pemain asal Inggris itu sangat rentan cedera.

5. Abou Diaby.

Pemain rentan cedera © 2017 skysport


Pemain ini mungkin disebut yang paling rentan cedera. Sejak debutnya di tahun 2006-2007, ia hanya beberapa kali tampil di laga karena lebih banyak menyingkir di ruang perawatan karena cedera. Selama delapan tahun terakhir, sudah 40 kali ia ditimpa cedera.