×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gagal raih medali, pernyataan atlet termuda AG 2018 ini bikin salut

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Gagal raih medali, pernyataan atlet termuda AG 2018 ini bikin salut

foto: inasgoc/antara

Aliqqa yang baru berusia 9 tahun turun di skateboard nomor street putri.

31 / 08 / 2018

Brilio.net - Skateboard merupakan salah satu cabang olahraga baru di Asian Games (AG) 2018. Pada cabor ini, Indonesia juga membuat rekor dengan menurunkan atlet termuda di Asian Games Jakarta-Palembang. Ialah Aliqqa Novvery, skater cilik berusia sembilan tahun.

Bertempat di Jakabaring Sport City Roller Sport, Aliqqa turun di nomor street putri pada Rabu (29/8). Lewat trik-triknya, atlet cilik berambut kepang ini harus menempati peringkat enam perolehan poin.

Meski belum berhasil meraih medali, namun aksi Aliqqa mendapat perhatian lebih. Dengan usianya yang masih sangat belia, ia tidak canggung untuk bersaing dengan lawan-lawannya yang lebih senior.

Lewat akun Instagramnya, skater cilik ini menuliskan pesan haru atas capaian di AG 2018. Selain menyampaikan permintaan maaf, Aliqqa merasakan kegembiraan karena bisa turun di Asian Games. Ia juga senang bisa bersaing dengan skater-skater senior yang tentu saja akan menjadi pengalaman berharga untuknya.

ungkapan haru aliqqa © berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@aliqqakayyisa

"Alhamdulillah... Tugas sudah ditunaikan... Mohon maaf belum bisa memberikan medali untuk Indonesia tercinta... Tapi Aliqqa senang sekali kemarin bisa bermain lepas dan gembira... Bisa bermain bersama skatergirl-skatergirl hebat seperti Kak @nyimasbungacinta, @margielyndidal, @kaya_suika_isa, @fatinsyahirahroszizi, Peiyu Chu, Zixuan Hui, Wenhui Zeng... They all are the best... And it is an honor to be able to skate together with all these great girls... InsyaAllah Aliqqa gak akan pernah melupakan moment pertandingan kemarin... Apapun hasilnya Aliqqa sudah berusaha yang terbaik yang ia bisa. InsyaAllah juga semua pengalaman ini akan menjadi motivasi Aliqqa untuk menjadi skater yang lebih baik di masa depan... Bismillah... Semoga menjadi awal dari perjalanan panjang Aliqqa... Tidak lupa juga Aliqqa mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya pada semua yang sudah mengapresiasi, mendukung dan mendoakan Aliqqa," tulisnya seperti brilio.net kutip dari akun Instagram pada Kamis (30/8).

ungkapan haru aliqqa © berbagai sumber

foto: istimewa

Ucapan semangat juga dialirkan oleh para warganet. Meski harus puas menempati peringkat enam, masyarakat Indonesia meminta Aliqqa tetap semangat dan optimis.

"Semangat adek @aliqqakayyisa. Pantang menyerah. Tetap semangat dan optimis," tulis akun @risikaagusnan96.

"Semangat @aliqqakayyisa, terima kasih telah membuat inspirasi bagi kami semua," ungkap akun @wonderfulkepri.

"Kereeenn, super duper cool pokok nya," tulis @fakhrinsk8.

Tentunya ini merupakan masa depan cerah untuk skater Indonesia. Apalagi pada nomor street putri, Indonesia berhasil meraih medali perunggu lewat skater cilik lainnya yaitu Bunga Nyimas.

Semangat terus Aliqqa! Semoga di Asian Games selanjutnya atau di kompetisi lain bisa juara ya~





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more