Brilio.net - Kebanyakan olahraga pasti membutuhkan kekuatan fisik. Malah ada banyak sekali olahraga yang mengharuskan pemainnya menguras tenaga yang nggak sedikit. Namun, ada beberapa olahraga yang nggak cuma butuh nyali dan kekuatan fisik, tapi juga butuh kecermatan dan ketangkasan.

Penasaran apa saja? Berikut brilio.net pilih 5 olahraga yang butuh kombinasi antara nyali, kekuatan, dan juga kecermatan. Check this out!

1. Skateboarding.

olahraga ini juga butuh kecermatan © 2016 brilio.net
foto: Instagram.com/@yogi2487

Salah satu olahraga kece yang bikin kamu jadi makin keren adalah skateboarding. Skateboarding mungkin nggak setenar olahraga lainnya macam sepak bola. Tapi olahraga yang mengharuskan pemainnya menyeimbangkan badan di atas papan beroda empat ini dijamin nggak kalah asyik.

Selain butuh nyali yang gede untuk melakukan berbagai macam trik, skateboarding juga butuh kecermatan ketika bermain. Salah-salah, nyungsep risikonya. Namun walaupun tergolong ekstrem, olahraga ini makin hari makin digemari para anak muda.

2. Surfing.

olahraga ini juga butuh kecermatan © 2016 brilio.net
foto: Instagram.com/@bjorn_tobewild

Hampir sama dengan skateboarding, olahraga surfing juga mengharuskan pemainnya menyeimbangkan badan di atas papan. Bedanya papan surfing nggak menggunakan roda dan biasa dimainkan di laut lepas.

Untuk memainkan papan surfing nggak cukup cuma nyali doang, tapi juga butuh kecermatan. Tapi kalau sudah jago, cewek mana sih yang nggak kesengsem sama para surfer?

3. Rock climbing.

olahraga ini juga butuh kecermatan © 2016 brilio.net
foto: Instagram.com/@joshuawitheford

Rock climbing persis dengan wall climbing. Bedanya, rock climbing dilakukan di tebing alami. Jadi semua obstacle-nya terbentuk secara alami pula. Untuk mencoba rock climbing kamu tentu harus punya alat-alat khusus untuk menunjang keselamatan. Alat-alat seperti tali karmantel, harnest, sepatu panjang, dan carabiner wajib hukumnya digunakan ketika beraksi. Namun nggak cuma nyali dan alat doang yang lengkap, kecermatan dan fokus juga diperlukan ketika melakukan rock climbing.

4. Mountain biking.

olahraga ini juga butuh kecermatan © 2016 brilio.net
foto: Instagram.com/@downhillakademie

Walau sama-sama pakai sepeda namun mountain biking memiliki kesulitan yang jauh berbeda dibanding hanya bersepeda di tengah kota. Jalur sepeda yang curam, licin, dan cenderung ekstrem tentu harus dilewati dengan kecermatan. Tapi adrenalin yang didapat ketika melakoni olahraga ini tentu sebanding dengan resikonya.

5. Tough mudder.

olahraga ini juga butuh kecermatan © 2016 brilio.net
foto: obstaclefit.com

Satu lagi olahraga yang nggak cuma butuh nyali adalah Tough mudder. Olahraga ini mungkin terdengar asing di telingamu karena memang merupakan olahraga yang baru diperkenalkan pada tahun 2010 silam. Namun tak kalah dengan olahraga lainnya, Tough mudder juga cocok banget bagi kamu yang merasa tertantang dengan olahraga ekstrem. Nggak cukup nyali dan kekuatan saja, Tough mudder juga butuh kecermatan ekstra lho.

Gimana nggak? Kamu nantinya bakal diajak untuk melewati rintangan-rintangan yang nggak gampang untuk dilewati. Asyiknya lagi, Tough mudder kini hadir di Indonesia. Bagaimana cara mengikutinya?

Cari tahu lebih lanjut tentang Tough mudder yang akan dilaksanakan pertama kalinya di Asia di www.toughmudder.id

Kamu juga bisa mendapatkan tiket gratis event Tough Mudder dengan mengikuti aktivitas di media sosial Instagram Brilio. Jangan lewatkan Guys....