Brilio.net - Bintang sepak bola ternama Cristiano Ronaldo akhirnya angkat suara usai rekan setimnya di Juventus, Daniele Rugani positif terkena virus Corona. Melalui media sosialnya, Ronaldo menyuarakan isi hatinya mengenai virus yang pertama kali terdeteksi muncul di Kota Wuhan, China itu.

Mantan pemain Manchester United tersebut mengaku sangat khawatir akan dampak dari virus Corona. Lebih jauh, ia pun turut mengucapkan rasa berduka atas orang-orang yang terinfeksi virus Corona atau COVID-19.

"Saya ingin menyampaikan rasa belasungkawa kepada mereka yang kehilangan kerabatnya, solidaritas untuk mereka yang berjuang melawan virus seperti rekan saya Daniele Rugani, dan saya akan terus mendukung para ahli kesehatan yang mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan orang lain," ungkap Cristiano Ronaldo.

Kendati demikian, pemain asal Portugal itu tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat dunia agar tetap tenang dan mengikuti anjuran Badan Kesahatan Dunia (WHO).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Dunia sedang melalui masa yang sangat menyulitkan dan butuh kepedulian serta kewaspadaan tinggi dari kita semua. Saya bicara hari ini bukan sebagai pemain sepak bola, tapi sebagai anak, ayah, manusia biasa yang begitu khawatir dengan perkembangan penyebaran virus di seluruh dunia saat ini," tulis Ronaldo.

Cristiano Ronaldo x COVID-19 Instagram

foto: Instagram/@cristiano

"Sangat penting untuk kita mengikuti semua saran dari WHO dan instansi pemerintah terkait cara penanganan situasi saat ini. Perlindungan nyawa manusia adalah prioritas utama saat ini," tambahnya.

Lepas dari itu, seperti yang sudah diketahui, Daniele Rugani memang telah dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Kabar terinfeksinya Daniele Rugani menyebar ke publik pada Kamis (12/3) dini hari dan sudah dikonfirmasi oleh Rugani sendiri lewat akun Instagram pribadinya. Menanggapi hal tersebut, pihak Juventus lewat situs resminya pun menegaskan akan melakukan tindakan isolasi sesuai prosedur.

Sementara itu, terhitung hingga hari ini, data dari Johns Hopkins University menyatakan bahwa terdapat 145.267 orang yang dinyatakan terinfeksi virus Corona. Sebanyak 5.431 pasien dinyatakan telah meninggal dunia, sementara 70,296 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

(brl/lea)