Brilio.net - Siapa yang tidak kagum dengan penampilan pemain bulutangkis ganda campuran Liliyana Natsir yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad. Liliyana disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di nomor ganda campuran sepanjang sejarah badminton. Selain pernah meraih emas di Olimpiade Rio 2016, Liliyana juga pernah juara dunia tiga kali tepatnya 2005, 2007 (bersama Nova Widianto) dan 2013.

Di luar performanya di lapangan, Liliyana terkenal dengan pembawaan yang kalem dan tenang. Tak heran jika banyak orang bertanya-tanya. Termasuk salah satu wanita yang ditemui Liliyana di sela Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia. Wanita itu sampai harus bertanya kepada Lliyana, mengapa kamu begitu dingin. Kisah ini diposting Liliyana di akun Instagramnya.

liliyana natsir © 2017 brilio.net

Malam nanti, Minggu (27/8) Liliyana dengan Tontowi akan berlaga di final kejuaraan dunia melawan pasangan China Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Di semifinal, Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan tiga nomor ganda campuran, berhasil menumbangkan duet Hong Kong Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau dalam pertarungan dua gim langsung selama 34 menit yang berkesudahan 21-16, 21-13.

Loading...

Dengan hasil ini, pasangan tersebut membuka peluang untuk mengulang sukses di Guangzhou, China pada tahun 2013 lalu di mana kala itu mereka berhasil menjadi juara dunia.

"Kami ingin juara dunia lagi, tadi di lapangan, kami ingin usaha yang terbaik. Kami tidak berpikir soal menang atau kalah, yang penting keluarkan kemampuan terbaik," ujar Tontowi dikutip laman BWF.