Brilio.net - Masih teringat jelas turnamen catur antara Irene Sukandar melawan Dewa Kipas, alias Dadang Subur, pada Senin (22/3) kemarin. Pertandingan persahabatan yang disiarkan di kanal YouTube Deddy Corbuzier itu memperlihatkan Dewa Kipas keok oleh Grandmaster Irene Sukandar dengan hasil akhir 3-0.

Laga catur ini begitu mencuri perhatian masyarakat Indonesia, terutama bagi para penikmat olahraga catur. Apalagi musabab dari digelarnya pertandingan ini karena buntut panjang Dewa Kipas melawan Gothamchess beberapa tempo lalu.

Selain Irene dan Dewa Kipas, kehadiran dua komentator yang mewarnai turnamen tersebut pun tak kalah jadi sorotan. Mereka adalah Susanto Megaranto dan Chelsie Monica.

Dua komentator ini bukan orang baru di dunia percaturan. Susanto Megaranto merupakan pecatur Indonesia yang mendapatkan gelar grandmaster di usia 17 tahun, yang sebelumnya dipegang oleh Utut Adianto di usia 21 tahun.

Begitupun Chelsie Monica yang merupakan pecatur Indonesia dengan gelar Woman International Master (MIW). Chelsie berhasil membawa medali silver pada ajang olahraga SEA GAMES 2019 di Filipina.

Loading...

Nah belum lama ini dua komentator tersebut duduk satu meja sambil duel catur bareng, lho. Aksi duel pecatur itu dibagikan lewat akun Instagram @dagelan pada Selasa (23/3).

"Kepalaku mendidih melihatnya " jelas pemilik akun dalam caption.

chelsie susanto duel catur © Instagram

foto: Instagram/@dagelan

Aksi bermain catur mereka yang profesional dan cekatan itu membuat warganet takjub bukan main. Dengan perhitungan yang matang, dalam hitungan detik mereka bisa saling menyerang.

Rupanya itu merupakan video dokumentasi milik Chelsie Monica yang dibuat setahun lalu. Bermain catur bersama Grandmaster Indonesia merupakan momen yang seru bagi Chelsie, sebagaimana yang diutarakannya pada caption.

"Scrolling my gallery and found this video..

Fun moment 2020 ," tulis Chelsie pada postingannya.

Dengan gerakan cepat dan konsentrasi yang tinggi, Chelsie Monica dapat mengalahkan Susanto pada duel catur singkat itu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Chelsie Monica I. S. (@chelsie.monica)