Brilio.net - Indonesia berhasil menyelenggarakan multievent terbesar Asia secara sukses. Asian Games 2018 secara resmi ditutup pada Minggu (2/9) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kehadirannya sempat menyita perhatian saat pembukaan, sayangnya kali ini Presiden Joko Widodo tak bisa hadir langsung ketika penutupan.

Jokowi lebih memilih menonton acara tersebut di pengungsian bersama korban gempa bumi Lombok. Meski begitu, aksinya tetap menyita perhatian masyarakat Indonesia. Di linimasa media sosial, potret-potret presiden kelahiran Solo, Jawa Tengah ini banyak bermunculan.

Salah satu aksinya yang paling menyita perhatian adalah ketika ia ikut berjoget dengan masyarakat Lombok. Saat penyanyi asal India, Siddharth Slathia menyanyikan lagu legendaris Kuch Kuch Hota Hai, Presiden Jokowi pun mulai joget goyang dayung yang pernah dilakukannya saat pembukaan.

Loading...

"Suasana Ketika Presiden Jokowi NOBAR Closing Ceremony Asian Games 2018 di tempat pengungsian gempa Lombok,,

hehehe ,, ada joget dayung nya Juga," tulis akun Twitter @JajangRidwan19 seperti brilio.net kutip pada Senin (3/9).

Goyang dayung memang sedang populer belakangan ini. Goyangan ini dipopulerkan oleh sang presiden saat dirinya hadir pada pembukaan Asian Games 2018. Ia berjoget saat Via Vallen tampil di atas panggung spektakuler yang sempat jadi pembicaraan warganet seluruh Asia.

Aksi Jokowi ini pun mendapat reaksi positif dari warga Lombok di pengungsian dan juga warganet. Mereka mengapresiasi mantan Wali Kota Solo ini yang tak canggung berbaur dengan masyarakat.

"Goyang dayungnya.. Tarik bapak," tulis akun @Je_Ly.

"Goyang dayung mendunia #ClosingCeremonyAsianGames2018," ujar akun @p3ng3mb4raJn0w.

"Ini baru pemimpin yg ga suka kemewahan amin," ungkap @ManmangmailCom2.