Brilio.net - Baru-baru ini Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi mengumumkan daftar pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia. Squad asuhan Shin Tae-Young tersebut akan melakoni dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak dan Filipina.

Namun dari daftar tersebut, tidak ditemukan nama Witan Sulaiman sehingga menjadi pertanyaan publik. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan salah satu pemain kunci di lini tengah Timnas Indonesia. Dia tampil mengagumkan saat membawa Timnas lolos ke semifinal Piala Asia U-23.

Dikutip dari bola.net, Minggu (26/5), Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengonfirmasi bahwa Witan absen karena berencana untuk melaksanakan ibadah haji bersama keluarganya. Kini ia telah dalam proses keberangkatan.

"Witan Lagi mau naik haji" ujar Sumardji.

Witan mengaku bahwa ia sudah mendaftar haji dari tahun 2019 sementara istrinya di tahun 2012. Karena mereka telah menikah, jadwal keberangkatan Witan juga dimajukan biar bisa pergi bersama istrinya.

"Saya daftar dari 2019 terus kalau istri saya dari 2012. Karena saya sudah berkeluarga sama istri saya jadi saya bisa ditarik," ungkap Witan.

Momen keberangkatan Witan ke tanah suci ini menjadi sorotan di media sosial. Penasaran? Lihat aja kumpulannya di bawah ini. Semuanya dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (26/5).

1. Witan berangkat dari kampung halamannya di Kota palu, Sulawesi Tengah.

momen witan naik haji berbagai sumber

foto: Instagram/@garudaletsgo

2. Momen keberangkatan Witan ini diantar oleh beberapa penggemar. Terlihat banyak masyarakat yang datang berdesak-desakan.

momen witan naik haji berbagai sumber

foto: Instagram/@garudaletsgo

3. Saat pelepasan oleh pemerintah setempat, witan sempat dimintai keterangan.

momen witan naik haji berbagai sumber

foto: Instagram/@soalpalu