Brilio.net - Mendengar seorang bintang sepak bola mengoleksi mobil tentulah merupakan suatu hal yang tak asing lagi di telinga kita. Sebut saja Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus ini memiliki Bugatti Chiron seharga Rp 45 M yang diklaim sebagai mobil sport tercepat, terkuat, dan paling eksklusif yang pernah ada.

Namun bagaimana dengan motor gede? Di kalangan pesepak bola, mengendarai motor gede sebetulnya merupakan sesuatu yang cukup berbahaya. Pasalnya, ia memiliki risiko kecelakaan yang tinggi, sehingga sejumlah klub pun memberi klausul khusus.

Namun begitu, pada kenyataannya segelintir pesepak bola tetap saja ada yang memilikinya. Beberapa di antaranya malah mengoleksi lebih dari satu motor gede. Mereka mengendarainya di sela-sela waktu luang.

Nah, siapa saja pemain bola yang hobi mengoleksi motor gede ya? Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (14/11), berikut delapan pesepak bola tersebut.

1. David Beckham.

Loading...

moge pesepak bola © 2019 brilio.net

foto: autoevolution.com

Mantan pemain Timnas Inggris ini memiliki motor jenis Harley Davidson-knucklehead. Usust punya usut, motor tersebut sering ia pakai jalan-jalan menelusuri perbukitan Hollywood. Adapun ketertarikannya akan motor gede sendiri muncul saat ia bermain di LA Galaxy.

2. Zlatan Ibrahimovic.

moge pesepak bola © 2019 brilio.net

foto: bennetts.co.uk

Bintang sepak bola yang pernah memperkuat Barcelona ini telah mengoleksi motor gede sejak 2008. Kala itu, ia terpesona dengan Harley Davidson VSRCF V-Rod Muscle yang baru. Akhirnya, Zlatan pun memesan motor tersebut di diler Harley-Davidson versi khusus.

3. Wayne Rooney.

moge pesepak bola © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@waynerooney

Mantan penyerang Manchester United ini pernah mengkustom motor Harley-nya kepada modifikator asal Denmark. Namun, motor tersebut tak dikendarai Rooney karena kemudian ia melelangnya untuk keperluan amal. Pada lelang tersebut, motornya laku 109.000 Pounds atau setara sekitar Rp 1,9 M.

4. Xabi Alonso.

moge pesepak bola © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@xabialonso

Mantan pemain Liverpool yang kini melatih Real Sociedad B ini memiliki motor BMW R100. Dilansir dari Liputan6, motor tersebut merupakan custom yang dikerjakan Cafe Racer Dream yang berbasis di Spanyol.

5. Marco Materazzi.

moge pesepak bola © 2019 brilio.net

foto: bennetts.co.uk

Di luar dunia sepak bola, mantan pemain Timnas Italia ini juga menggemari motor gede. Marco Materazzi memilih Harley Davidson sebagai tunggangan favoritnya.

6. Ian Wright.

moge pesepak bola © 2019 brilio.net

foto: sportsmaza.com

Sama seperti Marco, eks pemain Timnas Inggris ini juga memiliki Harley Davidson. Ian kerap mengendarai motor ini untuk menelusuri pantai-pantai di Amerika Serikat.

7. Imam Arief Fadillah.

moge pesepak bola © 2019 brilio.net

foto: bola.com

Kiper Persebaya Surabaya ini memiliki hobi mengendarai dan mengoleksi motor gede. Dilansir dari Bola.com, Imam memiliki lima motor gede berbagai jenis, yakni BMW R-25, Norton, Triumph, dan Roadking. Saat masih menjadi kiper Persib Bandung dulu, ia bahkan juga memboyong salah satu moge miliknya, jenis Harley Davidson Sportster ke mes Persib di Bandung.

8. Andik Vermansah.

moge pesepak bola © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andikvermansah

Tak hanya Imam, Andik Vermansah rupanya juga menaruh kecintaan pada dunia motor. Melalui akun Instagramnya, pesepak bola berprestasi ini pun memamerkan motor kesayangannya itu.