Brilio.net - Sepak bola merupakan olahraga yang membutuhkan kerja sama tim. Misi utamanya tak lain memburu gelar kolektif. Namun begitu, setiap pemain juga tetap mengincar gelar individu.Sebut saja Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui dalam kurun waktu sepuluh tahun ini, kedua bintang sepak bola tersebut kerap mendapatkan penghargaan individu bergengsi. Umumnya, penghargaan yang mereka terima itu pun berbentuk trofi.

Namun, tahukah kamu? Ternyata selain hadiah berupa trofi, ada juga penghargaan yang terbilang nyeleneh dan unik, lho. Misalnya saja kuota internet dan ayam hidup.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan penghargaan-penghargaan nyeleneh lainnya, yuk langsung simak dan cari tahu siapa yang menerimanya lewat rangkuman brilio.net berikut ini, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (30/10).

1. Martin Odeegard mendapat ikan.

Loading...

Mantan pemain Real Madrid, Martin Odegaard, pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik di klub Real Sociedad. Namun, bukannya mendapat penghargaan seperti mobil atau trofi, Odeegard malah mendapatkan seekor ikan besar di supermarket sebagai bentuk apresiasi.

2. Pemain Liga Zimbabwe mendapat 24 botol bir.

Liga di Zimbabwe kerap menjadi sorotan karena keunikannya. Salah satu sponsor Lager Premiership bahkan pernah dihujat warganet karena dinilai tak serius dalam memberikan hadiah kepada pemain terbaik berupa 24 botol bir.

3. Pemain terbaik di Afrika Selatan mendapat kuota internet 5 GB.

Salah satu pemain terbaik di Afrika Selatan pernah mendapatkan hadiah berupa kuota internet 5 GB. Hal tersebut dikarenakan Telkom menjadi sponsor untuk Piala Domestik.

4. Pemain terbaik Gornik Zabrze mendapat ayam hidup.

Pada Agustus 2018 lalu, klub papan atas Liga Malawi, Gornik Zabrze, memberikan seekor ayam hidup kepada salah satu pemainnya terbaiknya dalam sebuah laga.

5. Pesepak bola Afrika Selatan mendapat kartu kredit.

Absa, sebuah bank di Afrika Selatan, sempat menjadi sponsor Liga Premier di negara tersebut. Uniknya, setelah pertandingan usai, Absa memberi hadiah kepada pemenang pertandingan berupa kartu kredit yang berisi 100 paun.

6. Franco Armani mendapat mahkota dari restoran cepat saji.

Franco Armani mendapat mahkota dari restoran burger cepat saji sebagai penghargaan Man of the Match.

7. Lautaro Acosta mendapat panggangan baru.

Menjadi pemain terbaik dalam sebuah pertandingan di Liga Premier Argentina tahun 2017, membuat Lautaro Acosta, dihadiahi beberapa peralatan barbekyu baru dan celemek dari Burger King yang mana kala itu menjadi sponsor liga tersebut.

8. Stephen Glass mendapat sepeda.

Stephen Glass, mantan gelandang Aberdeen, diberi sepeda setelah mencetak dua gol untuk timnya di Final Piala Liga pada 1995. Usut punya usut, pemberian sepeda tersebut merupakan tradisi tahunan saat Piala Liga Skotlandia digelar.

9. Pesepak bola Ghana mendapat sandal.

Penghargaan sepak bola © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@BallStreet

Dikutip dari FourFourTwo, otoritas sepak bola Ghana sempat mendapatkan kritikan tajam karena hanya menghadiahi Man Of The Match di divisi One League dengan sandal.

10. Pesepak bola Botswana mendapat seember makanan.

Penghargaan sepak bola © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@BallStreet

Tak kalah nyeleneh dari penghargaan-penghargaan sebelumnya, pesepak bola Botswana ini mendapatkan seember makanan.