Brilio.net - Olahraga ekstrem memang bakal menantang adrenalinmu. Apalagi ditambah tantangan yang ekstrem. Wah pasti jadi seru deh! Kalau kamu suka sesuatu yang menantang, kamu harus tahu Tough Mudder.

Olahraga ini bakal benar-benar menantang adrenalinmu. Kamu bakal ditantang buat melewati rintangan yang sudah ada. Tentu butuh keberanian yang besar buat kamu melalui tantangan-tantangan yang ada.

Nah, selain keberanian, ini 7 manfaat positif yang bisa kamu dapatkan kalau kamu ikut Tough Mudder, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (23/9).

1. Kekompakan.

7 hal tough mudder © 2016 brilio.net

foto: Instagram.com/@tough_mudder

Kalau kamu ikut Tough Mudder, kamu bisa memilih untuk individu atau berkelompok. Kalau kamu pengen ikut bersama tim dari kantor kerjamu, kamu bisa mendaftar jadi team building. Kamu bakal melewati banyak rintangan dengan bermacam-macam kesulitan. Tentu kekompakanmu bakal diasah biar bisa melewati tantangan bersama-sama. Ya...dengan begitu mungkin ketegangan yang sering ada di kantor bisa lebih cair lagi. Iya kan?

2. Pantang Menyerah.

Untuk menaklukkan tantangan yang ada harus butuh usaha keras. Bisa jadi kamu harus mengulang lebih dari sekali sampai kamu bisa melewati tantangan itu.

Kalau kamu menyerah, ya berarti kamu nggak bakal bisa lanjut ke tantangan selanjutnya. Ya...balik dari Tough Mudder kamu bakal jadi sosok yang tahan banting deh!

3. Mengasahmu buat nggak takut mencoba hal baru.

7 hal tough mudder © 2016 brilio.net

foto: Instagram.com/@tough_mudder

Pasti banyak peserta yang belum pernah menjajal tantangan yang ada di Tough Mudder, secara Tough Mudder yang bakal dilaksanakan di Bali itu merupakan event Tough Mudder pertama di Asia. Perasaan ragu buat menghadapi tantangan pasti ada. Maju...nggak maju...maju...nggak maju... Tapi kalau kamu ragu mencoba hal baru, maka kamu nggak bakalan tahu hasilnya.

Nah, tantangan yang ada di Tough Mudder cocok banget buat menghilangkan rasa takutmu menghadapi hal baru.

4. Tambah pengalaman berkesan.

7 hal tough mudder © 2016 brilio.net

foto: Instagram.com/@tough_mudder

Melewati berbagai tantangan di Tough Mudder pasti bakal bikin pengalaman berkesan deh buat kamu. Setelah melewati jarak tempuh yang panjang, berbagai tantangan yang ada, tentu bakal punya kesan sendiri yang nggak bakal dilupakan seumur hidup.

5. Teman baru.

7 hal tough mudder © 2016 brilio.net

foto: Twitter.com/ToughMudder

Ikut bermain di Tough Mudder, kamu bakal bisa ketemu banyak orang dengan berbagai karakter. Nggak cuma orang dari Indonesia saja, tapi juga peserta dari mancanegara. Dengan begitu kamu juga bisa mengenal karakter orang dari berbagai daerah. Siapa tahu jodohmu nyangkut di situ.

6. Bisa menambah ketahanan tubuhmu.

7 hal tough mudder © 2016 brilio.net

foto: Instagram.com/@tough_mudder

Tough Mudder membutuhkan fisik yang kuat agar bisa melewati berbagai tantangan yang ada. Kalau fisikmu lemah dan gampang menyerah, kamu bakal kesulitan buat melewati tantangan yang ada. Tentu kamu harus melakukan persiapan yang matang sebelum mengikuti Tough Mudder. Dengan tantangan yang beragam, ketahanan tubuhmu bakal terasah lebih kuat lagi.

7. Fisik jadi lebih tangguh.

7 hal tough mudder © 2016 brilio.net

foto: Twitter.com/ToughMudder

Yang pasti, kamu bakal terus berjalan atau bahkan berlari buat sampai dari tantangan satu ke yang lainnya. Tantangan yang ada juga bakal membutuhkan gerak dari seluruh anggota tubuhmu. Makanya, Tough Mudder cocok banget buat kamu yang jarang gerak biar kamu bisa bnayak gerak. Buat yang senang gerak juga malah lebih cocok lagi. Dengan gerak yang ada bebannya, tentu bakal bisa lebih menyehatkanmu. Ya bisa dibilang kamu bisa fitness di alam terbuka deh.

Nah pengalaman dan pelajaran berharga seperti di atas bisa kamu alami jika ikutan event Tough Mudder di Bali, yang menjadi penyelenggaraan pertama kalinya di Asia ini.

Cocok nih buat kamu yang malas olahraga sendirian. Jangan lupa ya ikutan eventnya yang bakal diadakan di Bali, 1 Oktober 2016.

Untuk mendaftar sebagai tim nih, ada ketentuan khusus loh. Informasi lebih lanjut bisa klik  http://www.toughmudder.id