Brilio.net - Event olahraga ekstrem yang ditunggu-tunggu, yaitu Tough Mudder akan digelar di Bali dalam waktu dekat ini. Nah, untuk dapat melibas semua tantangan Tough Mudder, tentu kamu butuh cara melatih otot tubuh agar makin kuat. Nggak main-main lho, ajang sekelas Tough Mudder memang butuh persiapan khusus.

Dilansir brilio.net lansir dari standard, Minggu (11/9), ada 6 cara melatih otot agar siap melibas semua tantangan Tough Mudder, seperti mendaki gundukan tanah lumpur, lari di lumpur hingga merangkak di medan berlumpur. Coba deh dipraktikkan, dijamin ototmu makin kuat!

1. Berlari di berbagai medan

TM Sept © 2016 brilio.net

Kamu sebaiknya menghabiskan 70% porsi latihanmu untuk berlari. Karena berlari akan mengasah teknik dan daya tahanmu sehingga siap menaklukan tantangan berat. Kamu bisa melatihnya dengan berlari di berbagai medan karena tantangan Tough Mudder juga melewati berbagai macam medan.

2. Biasakan mengubah kecepatan lari

TM Sept © 2016 brilio.net

Selain berlari di berbagai medan, penting juga untuk membiasakan mengubah kecepatan lari sesuai medan sehingga otot kakimu nggak kaget ketika berlari kencang dan pelan tiba-tiba.

3. Lari dengan interval

TM Sept © 2016 brilio.net

Latihan ini sudah banyak dipraktikkan dalam ujian saringan masuk perguruan tinggi untuk jurusan olahraga. Gunanya untuk meningkatkan kekuatan, stamina dan daya tahan.

4. Latihan penaklukan tantangan tahap pertama

TM Sept © 2016 brilio.net

Untuk tahap pertama melatih otot tubuh, kamu bisa menyediakan waktu sekitar 15 menit melatih pernafasan, 25 kali squat jump, 20 kali push up, 5 kali pull up dan lari 400 meter.

5. Latihan penaklukan tantangan tahap kedua

TM Sept © 2016 brilio.net

Untuk tahap kedua ini kamu perlu melakukan 8 kali squat jump, 10 kali pushup, 12 kali side plank, 15 kali sit up dan 20 hingga 30 detik sprint ringan.

6. latihan penaklukan tantangan tahap ketiga

TM Sept © 2016 brilio.net

Di tahap ketiga ini kamu hanya perlu memadukan jumping pull up dengan squat.

Nah kalau kamu bareng geng-mu pengen ikut seru-seruan seperti mereka, yuk ikuti event Tough Mudder yang pertama kalinya digelar di Asia ini. Event ini akan berlangsung di Bali lho.

Informasi lebih lanjut tentang event ini klik http://www.toughmudder.id

Atau kamu bisa memanfaatkan promo 20% dengan memasukkan kode promo TMBrilio20 saat melakukan pendaftaran online. Kode promo ini akan aktif sampai 30 September.