Brilio.net - Sejak 2010, olahraga Tough Mudder terus berkembang ke seluruh dunia. Olahraga yang awalnya dirancang oleh Will Dean dan Guy Livingstone ini menjadi fenomena tersendiri sebagai olahraga yang mengandalkan kebugaran fisik ini. Tahun 2015 lalu, 50 perlombaan Tough Mudder digelar di seluruh dunia.

Nah, meski semakin populer, ada banyak isu-isu atau pendapat orang yang menyesatkan terkait olahraga ekstrem ini. Berikut 7 hal menyesatkan tersebut yang brilio.net lansir dari marieclaire.co.uk, Selasa (27/9).

1. Olahraga ini adalah hal terberat yang akan kamu rasakan.

TM7 © 2016 brilio.net


Hal ini sepenuhnya tergantung pada orang yang bersangkutan. Kalau dirinya biasa mengikuti olahraga berat seperti maraton di Gurun Sahara dengan suhu panas ekstrem, olahraga Tough Mudder hanya seperti pemanasan buat dirinya.

2. Kamu perlu berlatih sebulan penuh sebelum ikut tantangan Tough Mudder.

TM7 © 2016 brilio.net

Nggak seperti tantangan fisik lainnya, Tough Mudder adalah tantangan yang tak terbatas waktu untuk menyelesaikannya. Yang terpenting adalah kerja sama tim saat menaklukkan tembok tinggi atau lari. Jadi ini artinya kamu nggak perlu berlatih sebulan penuh.

3. Daya kejut listrik yang ada dalam olahraga ini adalah yang terburuk.

TM7 © 2016 brilio.net

Di beberapa tantangan, kamu akan melewati ruang yang terbatas menghindari kabel-kabel beraliran listrik. Itu bukan yang terburuk, karena faktanya, yang terburuk adalah kamu ditantang melewati kontainer yang berisi air es dan peserta harus melewatinya dengan cara merangkak lewat barisan lubang ban.

4. Kamu harus menyelesaikan semua tantangan.

TM7 © 2016 brilio.net

Ini bukan perlombaan anak SD yang penuh paksaan. Jika kamu merasa tidak nyaman dengan tantangan yang ada, nggak ada salahnya kamu melewatinya.

5. Kamu nggak akan punya waktu istirahat.

TM7 © 2016 brilio.net

Nggak ada olahraga lain selain Tough Mudder yang menyediakan "Cake Stop" di tengah jalan. Di sana kamu akan diberikan dua potong kue cokelat lezat dan minuman energi. Hmm, delicious!

6. Peserta lain adalah gerombolan pesaing yang berat.

TM7 © 2016 brilio.net

Salah satu yang istimewa dari Tough Mudder adalah bagaimana untuk bersikap ramah dan membantu orang lain. Peserta lain akan senang hati membantumu melewati berbagai tantangan, apalagi kalau kamu cewek.

7. Kamu perlu banyak perlengkapan yang canggih..

TM7 © 2016 brilio.net

Sedikit bocoran nih, dalam tantangan Tough Mudder, yang kamu butuhkan adalah pakaian dengan cepat kering dan sepatu yang daya cengkeramnya Ok. Lainnya? Nggak begitu penting.

Nah setelah mendapatkan informasi yang benar soal Tough Mudder, pastinya kamu semakin nggak sabar kan mengikuti event Tough Mudder di Bali, yang pertama kalinya digelar di Asia, Oktober besok.

Untuk informasi detail terkait pendaftaran dan lain sebagainya terkait event Tough Mudder, kamu bisa klik link berikut  http://www.toughmudder.id