Brilio.net - Timnas Indonesia kini tengah bersiap melawan Skuat Harimau Malaya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9) mendatang, itu pelatih Simon McMenemy telah memanggil 24 pemain terbaik Indonesia untuk bergabung ke Timnas Garuda.

Berbagai persiapan sudah dilakukan skuat besuat Simon McMeneny. Bukan hanya meracik strategi yang matang, mengetahui latar belakang pemain lawan yang harus diwaspai, sedikit banyak juga cukup membantu.

Dilansir dari laman bola.com, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengaku bahwa pihaknya telah menyiapkan 'senjata baru' untuk melawan Indonesia. Namun, mereka masih belum bersedia menyebutkan nama-nama pemain tersebut.

Berangkat dari statment tersebut, sejumlah media massa di Negeri Jiran itu kemudian menduga jika sebagian 'senjata' tersebut adalah pemain naturalisasi. Wah, lalu kira-kira siapa saja ya mereka?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut pemain Timnas Malaysia yang perlu diwaspadai oleh Timnas Garuda, Senin (2/9).

Loading...

1. Matthew Davies

pemain malaysia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@matttdavies

Pemain berdarah Malaysia-Autralia ini sudah memperkuat skuad Harimau Malaya sejak tahun 2015 lalu. Menariknya, di usianya yang masih terbilang muda, yakni 24 tahun, ia telah meraih sejumlah gelar, seperti Best Young Players untuk musim 2015/16 dan Best Defender of the Year tahun 2017.

2. Dominic Tan

pemain malaysia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dominictj

Pesepak bola kelahiran 1997 ini telah membela Timnas U-19 Malaysia sebanyak 20 kali. Sebelumnya, lulusan Singapore Sports School ini juga pernah bermain untuk Harimau Muda C. Kabarnya, ia diprediksi akan menjadi bek masa depan Timnas Malaysia.

3. La'vere Corbin Ong

pemain malaysia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lavco

La'vere Corbin Ong pertama kali memperkuat Timnas Malaysia pada 7 Juni 2019 lalu. Di saat itu pula, ia langsung berhasil mencetak gol ke gawang Timor Leste.

4. Mohamadou Sumareh

pemain malaysia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sumareh_jnr26

Mohamadou Sumareh, pemain kelahiran Gambia, ini telah bergabung dengan Timnas Malaysia sejak tahun lalu. Dalam debut pertamanya pada 12 Oktober 2018, ia yang tampil sebagai pemain pengganti turut serta menyumbangkan kemenangan dengan mencetak gol ke gawang Sri Lanka.

5. Liridon Krasniqi

pemain malaysia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@liridonkrasniqi_8

Penyerang asal Kosovo ini merupakan pemain yang paling 'ditakuti' di Liga Super Malaysia. Buktinya, ia berhasil menyabet sejumlah penghargaan individual, seperti Best Foreign Player, Most Popular Players Fans Voted, The Best 11 Fans Voted, dan Kedah FA Cola Kedah-KFA Player of the Month untuk bulan Maret 2016.

6. Guilherme de Paula Lucrécio

pemain malaysia © 2019 brilio.net

foto: kualalumpurfa.com

Striker asal Brasil ini juga merupakan salah satu pemain yang berbahaya di Liga Super Malaysia. Dari 56 penampilannya bersama Kuala Lumpur FA, Guilherme telah mencetak 48 gol.