Brilio.net - Atmosfer sepak bola Indonesia dikenal tak kalah dengan sepak bola luar negeri seperti halnya negara-negara Eropa. Persaingan klub di Liga Indonesia selalu berlangsung seru dan menarik untuk diikuti. Di sisi lain, atmosfer suporternya pun tak kalah mencuri perhatian.

Tak hanya menarik bagi para pemain asing, sepak bola Indonesia juga menarik bagi para pelatih asing yang turut meramaikan sepak bola Tanah Air. Sejak era 90-an, para pelatih asing kerap berdatangan untuk menangani klub-klub lokal Indonesia. Bahkan, kontribusi mereka juga patut diacungi jempol karena kerap menorehkan prestasi.

Lama tinggal dan berkarier di Indonesia, tak sedikit pelatih dari luar negeri yang menjatuhkan hatinya kepada wanita Indonesia. Sejumlah pelatih asing pun diketahui telah menikahi wanita Indonesia. Sebagian besar dari mereka bahkan telah dikaruniai momongan.

Siapa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (31/8), berikut 7 pelatih sepak bola asing yang jatuh ke pelukan wanita Indonesia.

1. Stefano Cugurra.

Loading...

pelatih asing istri indonesia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@stefanocugurra

Di balik kesuksesan Stefano Cugurra sebagai pelatih Bali United, ada sosok cantik bernama Miranda Erlinda. Stefano Cugurra yang berasal dari Brasil menikahi Miranda yang berasal dari Jakarta pada tahun 2009 silam. Saat ini, pernikahan mereka telah dikaruniai seorang anak laki-laki.

2. Jacksen F. Tiago.

pelatih asing istri indonesia © 2019 brilio.net

foto: bola.com

Pelatih Persipura Jayapura asal Brazil, Jacksen F. Tiago memang telah malang melintang di sejumlah klub sepak bola Indonesia, baik sebagai pemain maupun pelatih. Lama berkarier di Indonesia, Jacksen menikahi perempuan asal Surabaya bernama Nadirah Bajamal. Dari pernikahannya, mereka telah memiliki seorang putra bernama Hugo Samir.

3. Dejan Antonic.

pelatih asing istri indonesia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dejan.antonic

Mantan pelatih Madura United, Dejan Antonic memiliki istri asal Manado bernama Venna Tikoalu. Pria asal Serbia itu menikahi Venna pada 3 Juli 1999. Pernikahan keduanya telah dikaruniai seorang putra bernama Stefan Antonic.

4. Angel Alfredo Fera.

pelatih asing istri indonesia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@coach_alfredovera_official

Mantan pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Fera berasal dari Argentina. Ia mempersunting perempuan Indonesia bernama Norma Novicka yang merupakan seorang presenter televisi. Dari pernikahannya tersebut, keduanya telah dikaruniai seorang anak laki-laki.

5. Arcan Iurie.

pelatih asing istri indonesia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@coacharcaniurie

Arcan Iurie menjadi salah satu pelatih asing paling eksis di Indonesia. Pria asal Moldova itu pernah melatih banyak klub seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, hingga Persib Bandung. Tak hanya bekerja, Arcan Iurie kemudian menikahi wanita cantik asal Bandung bernama Santi Sucihati pada tahun 2008 silam. Usai pernikahan tersebut, ia pun menjadi seorang mualaf.

6. Gomes de Oliveira.

pelatih asing istri indonesia © 2019 brilio.net

foto: bola.com

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira datang dari Brasil ke Indonesia pertama kali pada tahun 1995 sebagai pemain. Ia kemudian menikahi perempuan Indonesia bernama Verena. Saat ini mereka telah dikaruniai dua orang anak laki-laki.

7. Wolfgang Pikal.

pelatih asing istri indonesia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@pikalwolfgang

Nama Wolfgang Pikal dikenal sebagai asisten pelatih Persebaya Surabaya Alfred Riedl. Sosoknya populer saat menangani tim nasional Indonesia pada tahun 2010 lalu. Pria asal Austria itu menikah dengan perempuan Indonesia bernama Tina Rostina Gondokusuma. Pertemuan mereka pertama kali terjadi di Bali pada tahun 90-an. Pernikahan mereka telah dikaruniai dua orang anak. Selain itu, Wolfgang Pikal juga diketahui telah menjadi seorang mualaf.