Brilio.net - Saat mengunjungi rumah makan atau restoran, orang biasanya akan survey lokasi, menu yang ditawarkan, dan tentu saja harga setiap menu. Harga makanan menjadi penting untuk diperhatikan, mengingat belakangan ini banyak warung makan yang mematok harga tak wajar.

Warung makan dengan harga menu yang tak masuk akal itu seringkali ditemukan di tempat wisata yang ramai akan pengunjung. Seperti yang belum lama ini terjadi di lesehan pecel lele kawasan Malioboro.

Semenjak kejadian tersebut viral, pengunjung jadi berhati-hati saat hendak makan di warung makanan. Seperti yang dilakukan oleh pengunjung warung makan berikut ini.

Ketika ingin memesan makanan di sebuah warung, pengunjung tersebut memperlihatkan daftar menu beserta harga. Yang mengejutkan, harga dari setiap menu bernilai jutaan rupiah.

Brilio.net melansir akun TikTok @hanandapradita, pada Minggu (20/6), sebuah video memperlihatkan daftar menu beserta harga yang fantastis. Bahkan untuk satu porsi nasi tertulis seharga Rp 5 juta.

salah tulis harga menu © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@hanandapradita

"Pantesan 2 jam cuma buka tutup menu," tulis Hananda Pradita dalam video.

Lewat video singkat tersebut, si pemilik akun menunjukkan list harga setiap menu yang disajikan. Di sana tertulis Nasi Ayam Betutu dihargai Rp 36 juta dan yang paling murah yaitu nasi putih dengan harga Rp 5 juta.

salah tulis harga menu © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@hanandapradita

Usut punya usut, rupanya ini bukanlah harga sesungguhnya. Menurut penuturan Hananda Pradita, si pemilik tempat makan salah mengetik harga menu, sehingga menjadi mahal.

"ngeprank, dia bilang salah ketik," tutur si pemilik akun lewat kolom komentar.

Meski demikian harga menu di resto ini sukses bikin pembeli kejang-kejang. Bagaimana tidak, setiap makanan yang tertera dihargai belasan hingga puluhan juta.

Video yang diunggah oleh akun @hanandapradita itu mendapat atensi dari warganet. Banyak warganet yang ikutan kaget melihat menu makanan tersebut. Ada juga yang terhibur dan tahu bahwa itu hanya lucu-lucuan semata.

"cuma mau ngasih tau harga aslinya itu 000 di belakang di hilangkan," tulis hartatahtaberdosa.

"nolnya emang sengaja dilebihin 3 ya itu buat ngeprank pembeli," tambah Shinta.

"kaki gw auto geter liat menu kek gini," kata mhmdsyahid_.

"makanannya di import dr wakanda," sahut JuraganEmpang.

@hanandapradita

Bingung Makan Takut Makan ##viral ##fypsounds ##fypviral ##menumakansianghariini ##horor ##kocakngakak ##TraktiranTokopedia ##CobainCimoryCeger

original sound - Shaniamelia

 

Video yang diunggah oleh akun @hanandapradita itu telah disaksikan sebanyak 1,3 juta kali dan dibanjiri lebih dari 2 ribu komentar. Kira-kira ada yang mengalami hal serupa?