Brilio.net - Makanan menjadi salah satu hal sumber kebahagiaan banyak orang. Selain membuat kenyang, makanan juga bisa membuat mood menjadi lebih baik. Nggak melulu makanan berat, camilan seperti kue juga jadi teman terbaik buat segala kondisi suasana hati.

Bahkan ada juga lho yang memilih untuk membuat makanan sendiri demi cita rasa yang diinginkan. Membuat masakan berdasarkan panduan resep, juga bisa membuat kreativitasmu jadi meningkat. Tapi gimana jadinya kalau justru kamu membaca resep yang tampilannya seperti rumus fisika?

Ya, hal semacam itu ternyata terjadi di Indonesia, seperti unggahan akun Twitter @nixapasih. Akun Twitter tersebut mengunggah potret resep milik sang ibu pada Minggu (28/6).

Mulai dari gaya penulisan sampai susunannya mirip dengan tulisan yang kamu lihat di masa sekolah. Saking uniknya, resep yang mirip rumus fisika tersebut viral di Twitter. Namun rupanya ada cerita unik di balik resep yang bikin orang heran itu.

Viralnya potret resep kue bolu unggahan @nixapasih, membuat banyak orang geleng-geleng kepala. Dari unggahan tersebut bisa diketahui, bahwa resep tersebut merupakan resep milik ibu dari akun Twitter @nixapasih. Akun Twitter @nixapasih juga bercerita bahwa resep tersebut adalah buku les sang ibu saat ikut les memasak kue bolu saat SD.

 

Resep bolu mirip rumus fisika © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@nixapasih

"Nyokap dulu pas sd les bikin kue trs ini buku les nya," tulisnya.

Memiliki wujud yang antimainstream, tentu banyak orang menyimpan pertanyaan tempat les sang ibu sehingga bisa mendapatkan resep tersebut. Pengunggah pun bertanya ke ibunya dan didapatkan fakta bahwa les memasak tersebut ada di Bali.

"Barusan aku tanya, jadi ini dulu lesnya waktu di bali di komplek tni gt, kyknya sih rumahan bukan les khusus. Yg ngajar namanya bu Basir. Bukunya ga aku foto lupa haha soalnya iseng aja nemu yg lucu," tulis akun Twitter @nixapasih.

Setelah menjawab rasa penasaran netizen, tentu unggahan tersebut dibanjiri berbagai respons. Bahkan tweet tersebut sudah mendapatkan 388 komentar, 4,9 ribu retweet, dan 8,9 ribu like. Mulai dari reaksi kaget sampai kocak ditunjukkan para netizen.

 

Resep bolu mirip rumus fisika © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@panggilajasibil

"Niatnya bikin kue jadinya malah lulus usbn," respon akun @panggilajasibil

"Kalo beneran resep masakan gini, gua pesen gofud aja," balas akun Twitter @jaellycoat.

"Ini dia jwaban atas pertanyaan : belajar matematika buat apa ?" ujar akun Twitter @donitanjung.