Brilio.net - Kasus kejahatan seperti perampokan, pencurian, dan begal masih menghantui masyarakat Tanah Air. Kejahatan seperti ini bukan hanya merugikan secara materi saja, tapi nyawa bisa-bisa melayang bila tak ditindak tegas.

Meski sejumlah tempat umum telah ditingkatkan keamanannya, namun usaha preventif untuk melindungi diri sendiri juga perlu dilakukan. Agar terlindungi dari orang yang berniat jahat, kamu bisa melirik ide cemerlang pria satu ini.

Dengan penuh percaya diri, pria tersebut memamerkan baju unik tersebut. Brilio.net melansir dari grup Facebook Bekakas (bergejil Suka Motor Bekas), Senin (4/1), baju unik ini disebut-sebut sebagai baju 'anti begal' oleh warganet.

Dikatakan baju 'anti begal' lantaran baju itu menyerupai baju Zirah Besi yang digunakan pasukan perang salib di Konstantinopel pada 1204 silam. 

baju viral 'anti begal' © Facebook

Loading...

foto: Facebook/Andrew Chandra Christopher

Postingan baju unik ini pertama kali diunggah oleh Andrew Chandra Christopher pada Selasa, 29 Desember 2020. Karena desainnya yang unik dan nyeleneh abis, postingan ini pun semakin ramai diperbincangkan hingga akhirnya viral.

baju viral 'anti begal' © Facebook

foto: Facebook/Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas)

Postingan ini pun berhasil mencuri perhatian publik. Banyak warganet yang meninggalkan komentar lucu menanggapi baju 'anti begal' tersebut.

"Itu kok ya telaten nyambungin ring satu2 sampe jd baju," tulis Rajanya Pengkilap.

"Yg ginian harusnya jadi pahlawan panggilan, kalo ada begal suruh maju, kebal ini ," komen Mohammad Lutfi Abrori.

"Kalau hbs kena air hujan jgn lupa ksh oli mbah biar ngk karatan," sambung Pangestu.

"Udah kaya mau prang kolosal," tambah Aldy Mnemonic.