Brilio.net - Berburu takjil tampaknya jadi agenda wajib menjelang buka puasa. Tapi apa jadinya jika waktu itu masih ada pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan? Tampaknya kamu harus pintar-pintar mencari cara kreatif, seperti yang dilakukan oleh penjaga gerbang tol ini.

Yups, aksi penjaga gerbang tol saat membeli takjil ini viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari unggahan akun TikTok @duuulsky, Minggu (10/4) terlihat pria tersebut bertugas menjadi penjaga jalan tol yang berada di jalan layang.

Dengan kondisi dan tempat kerjanya itu, akan sulit untuk pergi ke lapak penjual takjil. Alhasil, pria ini pun menemukan ide tak terduga.

cara penjaga gerbang tol beli takjil Berbagai sumber

foto: TikTok/@duulsky

"Beli takjil in the sky," tulisnya.

Ia membeli takjil di lapak yang berjualan di bawah jalan layang dengan mengikatkan tali panjang serta tas kain. Di dalam tas kain itu, sudah ada uang yang disediakan.

Penjual yang mengetahui maksud penjaga gerbang tol itu lantas memasukan takjil yang diinginkan ke dalam tas. Kemudian penjaga gerbang tol itu pun menarik kembali tas tersebut.

cara penjaga gerbang tol beli takjil Berbagai sumber

foto: TikTok/@duulsky

Dalam video itu, ia pun memperlihatkan isi tas yang berisi takjil berupa minuman segar. Ia juga terlihat sumringah dan tak sabar untuk segera menikmati takjil saat berbuka.

Hingga berita ini ditulis, video yang sudah diunggah sejak 9 April 2022 ini sudah ditonton lebih dari 3,9 juta kali dan dibanjiri beragam komentar.

"keren wkwk nggak ada halangan buat tetep puasa ya apapun kondisinya," puji akun @malikscoop61

"pernah mikir orang yang kerja di tol cara pesen makanannya gimana ya," komentar akun @zeasetya

"tukang bangunan atau pekerja proyek juga begitu biasanya," imbuh akun @iqbaloentoro

@duuulsky

selamat berbuka puasa

suara asli - Rooms_dirty