Brilio.net - Ada-ada saja kisah lucu yang viral di media sosial. Seperti misalnya kejadian yang dialami oleh rombongan turis ini. Dilansir brilio.net dari World of Buzz, Rabu (6/4) kisah bermula saat rombongan turis dari Singapura tengah melakukan perjalanan ke Thailand pada 30 Maret 2022. Saat jam makan siang, lima orang turis ini pun memutuskan untuk mencari warung makan dan beristirahat sejenak.

Tidak lama kemudian, rombongan itu menemukan sebuah bangunan kecil dengan kanopi dipasang di luar. Melihat banyak orang tengah makan dan mengobrol, mereka pun berpikir bahwa itu adalah salah satu warung makan.

Rombongan ini lalu memarkir kendaraannya dan menuju ke tempat tersebut. Karena kendala bahasa, salah seorang turis pun berinisiatif menggunakan gerakan tangan dan menunjuk-nunjuk ke arah makanan.

turis nyasar makan di hajatan Berbagai sumber foto: TikTok/@__mmeah

"Sulit untuk berkomunikasi dengan penduduk setempat karena ada kendala bahasa sehingga kami menggunakan gerakan tangan untuk mengatakan bahwa kami sedang mencari restoran," kata turis tersebut.

Siapa sangka, mereka malah diarahkan untuk duduk ke kursi-kursi yang berjejer rapi. Sudah meminta menu tapi tidak juga dilayani, para turis ini baru sadar bahwa tempat yang mereka datangi bukanlah warung makan, melainkan acara hajatan resepsi pernikahan.

Menyadari ada kesalahan, para turis ini buru-buru ingin meninggalkan tempat acara. Namun sang tuan rumah bersikeras mencegahnya dan meminta mereka tetap tinggal. Alhasil, para turis ini pun menikmati beragam sajian makanan seperti mie, es krim, serta minuman. Rombongan turis ini pun berniat untuk membayar makanan mereka, namun sang tuan rumah menolaknya. Kejadian ini pun membuat para turis memuji keramahan warga setempat.

turis nyasar makan di hajatan Berbagai sumber foto: TikTok/@__mmeah

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah TikTok @__mmeah sejak 1 April 2022 ini sudah ditonton lebih dari 2,4 juta kali dan memunculkan beragam komentar.

"Masukkan saja uang ke amplop lebih dulu," komentar akun @change.

"Penduduk desanya lucu dan ramah," puji akun @nicky.

"Kerabat pengantin wanita mengira bahwa kerabat pengantin pria Kerabat pengantin pria mengira bahwa kerabat pengantin wanita," imbuh akun @pygi111.

@_mmeah #fyp # # # # original sound -