Brilio.net - Perasaan bahagia pasti menyelimuti orangtua ketika mengantarkan anaknya ke sekolah. Dengan harapan anaknya bisa jadi sosok yang mencerdaskan bangsa, orangtua rela memasukkan ke sekolah terbaik. Bahkan, kini sedang tren menyekolahkan anak sejak usia balita.

Seperti yang diketahui, orangtua ketika mengurus sekolah anaknya juga nggak kalah ribet. Mulai dari awal pendaftaran mengisi berbagai formulir, mengumpulkan berkas hingga wawancara dengan pihak sekolah. Belum lagi nanti tagihan SPP sang anak yang juga pasti nggak murah.

Namun, belakangan ini seorang ayah bernama Awan Gunawan sedang viral. Sebab, tulisannya saat mengisi formulir pendaftaran sekolah anaknya itu isinya kocak. Ketika dilihat, sepertinya pria ini nggak mau ambil pusing soal pengisian formulir seperti ini.

Seperti yang diunggah pada akun Facebook pribadi Awan Gunawan, ia awalnya menceritakan bagaimana anak keduanya bernama Piyuy mulai masuk sekolah. Ia pun membagikan formulir yang telah ia isi sebelumnya.

ayah isi formulir pendaftaran sekolah ngakak © Facebook/pacorstory

Loading...

foto: Facebook/pacorstory

Pada foto yang diunggah, Awan Gunawan harus mengisi formulir tentang tubuh kembang anaknya. Namun jawabannya malah kocak. Contohnya seperti saat mengisi pertanyaan masalah penanganan saat kelahiran. Ayah dua anak ini mengatakan kalau Piyuy sempat menelan air ketuban. Cara penanganannya saat itu adalah si dokter memberikan obat lalu Piyuy yang baru brojol itu dinasihatin.

Selain itu, saat mengisi pertanyaan tentang perkembangan fisik, masalah yang timbul dan penanganan khusus yang harus diberikan, Awan mengisinya juga dengan jawaban kocak.

"Perkembangan fisik Piyuy alhamdulillah normal ya. Panca inderanya OK, responnya cepat, dan tingginya bagus, semampai gitu, kek ayahnya," tulis ayah dari Piyuy ini.

ayah isi formulir pendaftaran sekolah ngakak © Facebook/pacorstory

foto: Facebook/pacorstory

Seperti diketahui, formulir pendaftaran sekolah anak tentu berlembar-lembar banyaknya. Nah, seperti yang sudah bisa ditebak, semua pertanyaan pada formulir tersebut dijawab dengan kocak semua oleh Awan Gunawan.

Salah satu contohnya lagi adalah, ada satu pertanyaan yang menanyakan pantangan khusus soal makanan. Pria ini menyebutkan kalau Piyuy nggak ada pantangan makanan. Dia suka makan apa saja kecuali kamper dan batu baterai, katanya.

Unggahan Awan Gunawan ini viral di Facebook dan Twitter. Usai foto formulirnya diunggah ulang oleh akun @katanadda, cuitan tersebut telah dibagikan lebih dari 23 ribu kali. Banyak warganet yang sangat terhibur dengan isi formulir pendaftaran sekolah yang ditulis seorang ayah ini.

"(((((Gaul sama siapa aja, ga pandang bulu. Semua bulu dia pandang)))) THIS PART PECAH ABIS," kata akun @flavorsofvla.

"That 'Biaya pendidikan yang terjangkau, supaya banyak anak2 Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang baik.' got me crying," ujar akun @totomatoe.

"Wkwkwk.... bapaknya kocak abis," tulis akun @dulhomot.