×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tingkat kecerahan layar monitor UNBK rusak, solusi cewek ini swag

View Image

0

BRILIO » Ngakak

Tingkat kecerahan layar monitor UNBK rusak, solusi cewek ini swag

Boleh juga nih cara cewek ini.

02 / 04 / 2019 11:55

Brilio.net - Sejak tanggal 25 Maret lalu hingga 8 April nanti, siswa SMK dan SMA menghadapi ujian nasional (UN). Kalau dulu ujian biasanya dikerjakan di kertas, kini berkat kecanggihan teknologi UN bisa dikerjakan pakai komputer. Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) ini juga kabarnya ampuh mengurangi kecurangan siswa seperti saling mencontek.

Nggak cuma harus fokus berpikir, siswa juga harus menyiapkan matanya untuk melihat layar monitor dalam waktu yang lumayan lama. Tanpa disadari, ternyata lama di depan komputer juga menguras tenaga lho. Apalagi dengan brightness atau tingkat kecerahan monitor yang tinggi. Bisa bikin mata cepat lelah dan berair.

Ada kisah unik dari pelaksanaan UNBK ini. Seorang siswi harus memakai kacamata hitam sepanjang proses ujian. Bukan untuk gaya agar terlihat swag. Tapi cewek ini pakai kacamata karena tingkat kecerahan di layar komputer yang ia pakai tidak bisa diatur alias rusak.

Loading...

Dikisahkan oleh akun Twitter @naliophile, kalau ia salah fokus saat UNBK. Sebab salah satu temannya ada yang pakai kacamata hitam saat mengerjakan ujian. Itu disebabkan karena monitor yang ia pakai sedikit rusak. Kebetulan kerusakannya adalah tidak bisa mengatur tingkat kecerahan layarnya. Sehingga layar yang di-setting cerah maksimal tidak bisa diredupkan.

Alhasil supaya mata nggak cepat lelah dan kepala nggak ikut pusing, siswi ini memakai kacamata hitam sebagai solusinya. Dengan tampilannya yang begitu, ia pun menjadi murid yang paling modis di kelas UNBK ini.

"Komputer disekolah gue brightness nya gakbisa di atur. Hari ini unbk temen gue pake kacamata item biar gakpusing katanya," ujar akun @naliophile seperti brilio.net kutip pada Selasa (2/4).

unbk pakai kacamata © Twitter

foto: Twitter/@naliophile

Meski demikian belum diketahui di sekolah mana tempat peristiwa unik uni terjadi. Cuitan ini pun mendapat banyak perhatian warganet dan viral di Twitter. Hingga kini postingan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 8.000 kali.

"MBA MEMANG MEMANTUL SEKALI YA. kepikiran aja caranya pake gituan, sukak deh. Jenius," kata akun @chimin231.

"SWAAGGGG tapi bener sih daripada sakit mata," ujar akun @nyai_aja.

"NWHSWKKSKWKWKWKWKWKWKW NGAKAK BGT SIALLLLLL PAKE SUNNIES ANJRIT KAYA DI PANTAI," tulis akun @slthnrafi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more