Brilio.net - Sebagai negara tropis, Indonesia cuma punya dua musim sepanjang tahunnya. Musim panas pada paruh awal, dan musim penghujan di akhir tahun. Dengan begitu, kamu yang tinggal di Indonesia tak perlu menyiapkan pakaian tebal untuk musim dingin seperti orang-orang Eropa.

Meski begitu, bukan berarti setiap musimnya kamu tak perlu pakaian pelengkap untuk keluar rumah. Saat musim panas misalnya, ketika keluar rumah ada baiknya kamu menggunakan krim antisinar matahari, dan juga pelindung kepala agar tak terkena terik matahari secara langsung.

Selain itu, ada banyak cara untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari maupun polusi udara saat berada di ruang terbuka di musim panas. Bisa dengan memakai masker, topi, ataupun pelindung kepada seperti helm.

Dengan helm, setidaknya bagian kepala dan wajah jadi terlindungi. Selain itu, hel juga bisa menghalangi paparan sinar matahari maupun polusi udara secara langsung ke dalam tubuh.

Penampakan kocak tukang parkir pakai helm anti mainstream TikTok

foto: TikTok/@bakulmaterial29

Namun, cara unik nan antimainstream justru dilakukan oleh bapak-bapak berikut ini. Caranya melindungi diri dari terik matahari bahkan membuat banyak warganet merasa heran. Bukan dengan topi, bapak-bapak dalam video yang diunggah akun TikTok @bakulmaterial29 ini melindungi kepalanya dengan galon air mineral.

Dalam video yang direkam penumpang mobil terlihat seorang bapak yang sedang membantu mengatur lalu lintas di persimpangan jalan. Seperti pengatur lalu lintas pada umumnya, bapak itu menggunakan jaket rompi berwarna orange.

"Konsep e piye i? (Konsepnya gimana sih?)," tulis caption video tersebut.