×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Spanduk pemilu damai ini kocak, sakit yang jenguk bukan presiden

View Image

0

BRILIO » Ngakak

Spanduk pemilu damai ini kocak, sakit yang jenguk bukan presiden

Spanduk ini ada benarnya juga lho. Jadi ada baiknya pemilu nggak usah pake gontok-gontokan segala.

29 / 01 / 2019 10:29

Brilio.net - Jelang kontestasi Pilpres 2019, suasana politik di Indonesia semakin memanas. Mulai dari perang suara dan visi misi masing-masing kandidat calon presiden dan wakil presiden hingga perdebatan antar pendukung masing-masing calon baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

Persaingan panas menuju kursi tertinggi kepemimpinan Republik Indonesia ini tak pelak membagi masyarakat ke dalam kubu-kubu tertentu. Terlebih, sebagian dari mereka sudah menentukan arah suaranya.

Tak jarang, masing-masing pendukung capres dan cawapres terlibat perdebatan sengit di media sosial. Keduanya memiliki argumen dan alasan tersendiri atas kandidat pilihannya. Hal inilah yang berpotensi memicu konflik antar masyarakat itu sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya pesta demokrasi ini disikapi dengan kepala dingin.

Di tengah panasnya suasana menjelang Pilpres 2019, sebagian orang memilih untuk mengampanyekan pemilu damai. Kampanye ini bertujuan untuk menyadarkan masayarakat bahwa kepada siapapun arah suara mereka, tetapi harus tetap damai dan saling bersilaturahmi satu sama lain dan menghindari konflik yang mungkin terjadi.

Seperti yang dilakukan oleh kelompok rukun tetangga berikut ini. Menghadapi panasnya persaingan menuju Pilpres 2019, membuat spanduk kampanye pemilu damai.

Loading...

Tak biasa, spanduk pemilu damai ini memilih kata-kata yang kocak, tapi ada benarnya lho. Dilansir brilio.net dari akun Twitter @askfmness, Selasa (29/1), berikut penampakan spanduk pemilu damai yang kocak abis.

kampanye pemilu damai © 2019 berbagai sumber

foto: Twitter/@askfmness

"Pemilu damai. Mau Jokowi/Prabowo yang jadi presiden-nye warga RT 06 tetap damai dan jaga silaturahmi, kite sakit keluarga kite sakit yang jenguk bukan presiden tetapi tetangga loe," bunyi tulisan di spanduk tersebut.

Selain itu, satu spanduk lagi juga dibuat oleh kelompok rukun tetangga ini. Tak berbeda jauh dari spanduk sebelumnya, kampanye pemilu damai ini memilih kalimat yang lebih singkat namun dalam maknanya.

kampanye pemilu damai © 2019 berbagai sumber

foto: Twitter/@askfmness

"Siapapun presidennya tetep aja lo nyari duit sendiri."

Spanduk yang mengimbau masyarakat untuk tetap damai inipun viral di media sosial dan mendapat beragam respons dari warganet. Banyak dari mereka yang merasa setuju dengan justru mengaku ingin pindah ke RT 06 usai membaca tulisan di spanduk tersebut.

"Apakah aku harus bikin banner ini? Terus pasang didalem ruang makan, biar keluargaku baca?," tulis akun @xiaomay12_.

"IH AKU MAU PINDAH RT AJA," kata akun @rawvenclaws.

"Otw pindah rt06 ni loe jgn lupa ya," ujar akun @mrghzl.

"Nah gini dong sekali-kali mendidik jangan kompor mulu. Gosong lama lama," ungkap akun @imnotsoap_.

"@askmenfess Sebuah kebodoamatan yg mendidik," tulis akun @problemlife_.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    7%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    14%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    7%

  • Love

    21%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more