Brilio.net - Istilah jomblo adalah bahasa gaul dalam bahasa Indonesia yang merujuk kepada seseorang yang sedang tidak memiliki pasangan. Karena dianggap hidup sendiri terkadang ada stigma atau pandangan bahwa menjadi jomblo atau single adalah sesuatu yang memerlukan perhatian atau bahkan kasian dari lingkungan sekitar. Hal tersebut berasal dari adanya tekanan sosial yang mendorong seseorang untuk menikah atau memiliki pasangan sebagai bagian dari norma yang dianggap normal dalam masyarakat.

Nah karena tekanan yang terus mendesak tersebut, beberapa orang menanggapinya dengan serius. Seperti berusaha mencari pasangan atau bahkan lari dari pembahasan. Sebab mungkin bosan mendengarkan penekanan bahwa memiliki pasangan adalah hal yang penting dalam kehidupan seseorang.

Namun, ada juga yang menolak terlihat jomblo ini dengan cara yang nyeleneh. Alih-alih cari pasangan, cara yang dilakukan justru maksa banget. Lihat aja nih potret kocaknya, semuanya dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (10/1).