Brilio.net - Anak muda memang jiwanya masih tertantang untuk mencoba hal-hal baru. Tak heran, banyak penemuan-penemuan unik yang ditemukan oleh anak muda, termasuk di Indonesia. Seperti dilakukan akun Facebook Aljuni Hirossie, baru-baru ini. Ia memamerkan hasil penemuan luar biasanya di media sosial.

"Saya belajar kumparan magnet sejak SMP, dan SMK juga pernah kalo gasalah. Tapi kok saya ga kepikiran buat kaya ginian yah. Masyaallah, penemuan yang sangat berguna bagi nusa dan bangsa," tulis dia beberapa hari lalu.

Dilihat sekilas penemuannya ini memang terlihat mengagumkan, namun kamu justru akan dibuat tertawa setelah memperhatikannya secara seksama. Unggahan temuan uniknya ini pun dalam sekejap dibanjiri komentar netizen.

penemuan unik lilin © 2017 brilio.net

"Wow, akhirnya anak Indonesia menemukan suatu energi cahaya api dari sebongkah batrai yang menjadi api yang dibakar oleh korek :( jenius bro, asah terus bakatmuh," komentar akun Mochammad Firmansyah, seperti dikutip brilio.net, Kamis (2/2).

Loading...

"Gile vroh.....emijing.....mungkin saran buat penciptanya...di bagian bawah lilinya d ganti aja sama baskom di isi bensin...untuk menambah kapasitas energi cahaya dan panas yang dihasilkan.....makin gede cahayanya makin banyak juga orang yang kumpul nantinya," timpal akun Gusti FikRa Hidayatullah.

penemuan unik lilin © 2017 brilio.net

"WOW, saya langsung menghubungi badan paten dunia, untuk langsung mematenkan hasil temuan anak ini, sungguh luar biasa bakat anak Indonesia, saya sungguh bangga, semoga kedepannya ada penemuan lain yg juga luar biasa seperti ini, misalnya seperti, pulpen yg bisa menulis diatas kertas nasi," tulis akun Mang Yus Ran.

"Eh gue anak elektro juga. tapi gak pernah kepikiran kayak gitu. Anda memang emezing," tambah akun Rudi Akmal.

"Emejing tanpa batre pun tuh lilin udh bisa nyala cuiy klo ada korek," timpal akun Monika Paulina.

Kalau menurutmu gimana dengan penemuan unik satu ini?