Hanya saja, ada yang salah dengan jamban tersebut, yaitu tata letaknya yang sangat tidak strategis. Disebut tidak strategis sebab jamban tersebut berjauhan dengan bak mandi berikut keran. Tentu hal ini bikin orang yang mau buang hajat jadi repot.

Pasalnya, sehabis buang hajat, orang pasti pengin bersih-bersih dengan air keran atau yang ada di bak mandi. Namun, letak jamban dan bak yang berjauhan ini bikin orang jadi kesulitan membersihkan diri berikut jamban yang sudah dipakai.

Tata letak jamban bikin repot © TikTok

foto: TikTok/@mhdhaanii

Pengunggah bahkan memperlihatkan ekspresi kagetnya di akhir video. Dalam keterangan tertulis di video, ia berkata "Pov when lu mau numpang bab dirumah orang yang tipe jaman dulu (tipe rumah belanda)."

Ia juga memperjelas problem toilet di rumah 'jaman dulu', memang selalu sama. "Kalau ga ketingiian ya kejauhan," katanya di caption.

Tata letak jamban bikin repot © TikTok

foto: TikTok/@mhdhaanii

Alhasil, video tersebut viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 579,9 ribu kali, disukai 14 ribu kali, dan mendapat 364 komentar. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"kok bisa wc sama bak nya LDR ," ujar akun @dessyygybukandesi3.

"gabisa mainin air," tulis akun @erfebbb.

"WC SAMA BAK AIRNYA SOCIAL DISTANCING," komentar akun @haerry4.

@mhdhaanii Kalau ga ketingiian ya kejauhan #fyp #gorontalotiktok #gorontalo #fypviral original sound -