Brilio.net - Salah satu profesi yang jadi mata pencaharian sebagian orang adalah sopir truk. Pekerjaan ini terhitung berat karena tugasnya mengendarai mobil truk yang besar dan melintasi berbagai kota bahkan menyeberang pulau.

Selain tugas mengendarai mobil, si sopir juga punya tugas mengantarkan barang yang diangkutnya di bagian bak belakang truk dengan selamat. Barang tersebut bisa bermacam-macam. Bisa pasir, besi, batu, kayu, beras, sapi, dan berbagai barang lainnya.

Biasanya barang tersebut akan diantar ke pabrik atau akan di distribusikan ke pasar dari satu daerah ke daerah lainnya. Ketika membawa truk melintasi kota dan pulau, si supir tentu akan menempuh waktu yang tidak singkat. Bisa sehari semalam, bisa pula bisa menempuh sepekan agar bisa sampai ke lokasi tujuan. Dengan begitu di beberapa titik si sopir memutuskan untuk istirahat.

Nah, pernah nggak sih kamu melihat penampakan sopir truk yang tengah beristirahat tapi tempat tidurnya tidak biasa, seadanya, dan cenderung nyeleneh? Saking lelahnya di perjalanan, kenyamanan tempat tidur pun tak terlalu diperhatikan oleh si sopir. Seperti deretan potret yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (29/4) berikut ini.

1. Ketika sudah sampai tujuan, mengantar barang, dan langsung tidur saking lelahnya. Besoknya malah tidur di tengah-tengah orang senam.

potret kocak cara tidur sopir truk Berbagai sumber

foto: TikTok/@g_un17