Brilio.net - Kota besar selalu punya magnet tersendiri yang membuatnya banyak dikunjungi. Selain menjadi pusat perputaran ekonomi, kota-kota besar di Indonesia sering dijadikan destinasi untuk menuntut ilmu di jenjang SMA, juga perguruan tinggi. Dengan begitu, perantau yang berada di kota besar bukan hanya mereka yang bekerja, melainkan banyak pula pelajar dan mahasiswa yang terus bertambah setiap tahunnya.

Sebagai anak rantau dan tinggal dalam waktu yang lama, tentu butuh tempat tinggal sementara berupa rumah kontrakan atau kos-kosan. Biasanya para perantau akan mencari info tentang kos-kosan melalui internet atau selebaran yang menempel di dinding atau tiang listrik.

Kamu perlu tahu, mencari kos-kosan itu nggak semudah yang dipikirkan. Kadang kamu susah cari kos-kosan karena ketidakcocokan, atau malah yang punya kosan nggak bisa sembarang terima orang. Belum lagi kalau kamar sudah terisi penuh, fix bikin pusing.

Dengan menghubungi pemilik kos via chat, setidaknya kamu tahu info apa saja yang ada pada kosan yang ingin kamu sewa. Mulai dari harga, dan fasilitas, kalau bisa ditanyakan semuanya. Tapi jangan sampai endingnya malah kocak seperti deretan potret berikut yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (29/4) berikut ini.

1. Sudah mengucap salam dan bertanya dengan sopan, eh kos-kosannya malah udah penuh. Auto galau di perantauan.

sulitnya nyari kos-kosan Berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdarikostan