Pasalnya, wanita itu bersama pasangannya melakukan foto prewedding di Bromo. Outfit yang ia kenakan dengan pasangan yang menyalakan flare di Bromo pun sedikit mirip. Begitupun gaya rambutnya.

Tak hanya itu, wanita tersebut mengunggah foto preweddingnya di TikTok. Pada unggahan itulah ia disemprot oleh netizen, dianggap pemicu kebakaran. Padahal, ia tak menggunakan flare dan mengunggahnya di media sosial.

Pasangan dituduh pemicu kebakaran Bromo © TikTok

foto: TikTok/dhia.karima

Wanita itu pun jadi tak habis pikir. Meskipun latar foto mereka sama dan outfitnya pun, pengunggah melakukan foto prewedding di waktu yang sangat berbeda. Ia melakukannya di awal tahun. Waktu ia mengunggah foto preweddingnya pun di awal tahun. "Uda buat klarifikasi tetep banyak yang hujat. Pusink," kata @dhia.karima.

Pasangan dituduh pemicu kebakaran Bromo © TikTok

foto: TikTok/dhia.karima

Alhasil, unggahan klarifikasinya itu viral di TikTok. Hingga kini, unggahan tersebut telah ditonton 29,8 juta kali, disukai 2 juta kali, dan dikomentari 6801 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"malah yg pake flare di bromo fotonya b aja, hasilnya begitu meresahkan," ujar akun @riririsasasa2904.

"beda jauh lah,,hasilnya prewed flare kan ga bagus,ini kan bagus +ngga ada yang pegang flare," tulis akun @wito.1

"Untungg wktu prewed di bromo rambutku beda pdhl konsepnya jg gini kayanya konsep + pose diaturin sma photografernya mkanya pda mirip," komentar akun @jtrivena.