Brilio.net - Polisi adalah pengayom masyarakat. Itu artinya, polisi memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram. Namun pada faktanya, nggak jarang keberadaan polisi justru bikin jantung dag-dig-dug. Apalagi polisi lalu lintas sedang beroperasi.

Bagi kamu yang lupa bawa surat kelengkapan berkendara atau kendaraanmu tak sesuai standar, pasti langsung kebakaran jenggot saat melihat para polisi lalu lintas bertugas. Bahkan ngelihat Bapak-Bapak polisi berjaga di pos aja, jantung udah kayak mau copot. Nah, kalau kasus begini sih, memang karena kita yang salah kan, ya?

Nah, karena situasi 'deg-degan ketemu polisi' tersebut sudah jamak di masyarakat kita, gimana kalau yang kamu temui seperti gambar yang dilansir brilio.net dari Facebook Info Cegatan Jogja, Minggu (23/7), berikut ini?

mobil polisi triplek foto: Rahman Paisal via Facebook Info Cegatan Jogja

foto: Rahman Paisal via Facebook Info Cegatan Jogja

Loading...

Gambar di atas merupakan unggahan pemilik akun Facebook Rahman Paisal di sebuah forum Facebook, Info Cegatan Jogja, pada Minggu (23/7).

Di postingannya, Rahman Paisal menulis caption "Lihat dari jauh terpaksa pelan-pelan. Pas sudah dekat ternyata..." lantaran foto selanjutnya adalah sebagai berikut.

mobil polisi triplek foto: Rahman Paisal via Facebook Info Cegatan Jogja

foto: Rahman Paisal via Facebook Info Cegatan Jogja

Ya, ternyata mobil polisi tersebut bukan mobil betulan, alias terbuat dari papan kayu. Widih...

Sontak aja, dalam waktu kurang dari satu jam, postingan Rahman mengundang ratusan komentar dan 3.000 lebih respons di Facebook.

"Mak deg mak seer, atine tratap bakal tilang iki," ujar akun Vspeed Tegong Variasi yang berarti bahwa orang bakal deg-degan langsung melihat mobil-mobilan polisi tersebut, akibat takut akan ditilang.

"Idene cemerlang,jann juosss tenan kreatif (emoji)," tulis akun Dwik Sutrisnow.

"Mbiyen mung patung polisi soko semen/ Saiki tambahi mobil tripleks," tulis akun Sigit Priyadi.

"Takut karena polisi bkan takut karena keluarga menunggu dirumah dengan utuh dan selamat #safetyriding," ujar akun Facebook Djoko Threeyanto.

Sampai artikel ini diturunkan, masih belum diketahui dengan pasti lokasi 'mobil polisi' tersebut berada. Di sisi lain, pemilik akun Facebook Perincess Moreno menyatakan bahwa lokasi mobil-mobilan polisi tersebut ada di Tuban, Jawa Timur. Meski demikian, adanya mobil-mobilan polisi dari kayu ini menjadi semacam ajakan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

mobil polisi triplek foto: Rahman Paisal via Facebook Info Cegatan Jogja

foto: Rahman Paisal via Facebook Info Cegatan Jogja

Hmmm... kamu bakal deg-degan juga nggak ya kalau ketemu mobil polisi kayak di atas? Kamu setuju nggak kalau mobil-mobilan seperti di atas atau bahkan patung polisi jadi sarana membuat orang tertib berlalu lintas?