Tampak pada awal video seorang wanita bersama temannya memegang sebuah hasil cetakan foto yang tampak kosong. Tak ada foto mereka di dalamnya. Hal ini tentu membuat bingung, sebab dari tadi mereka merasa telah berpose dan menghadap kamera. 

Sekawanan itu baru nyadar bahwa dari tadi mereka tak berada di kamera untuk berfoto. Melainkan berpose di depan CCTV. Jadi hal yang wajar ketika hasil dari fotonya tidak ada gambar mereka sama sekali. Selain itu, sekelompok orang Indonesia itu juga belum memasuki ruangan yang digunakan untuk photobox.

"Kita kira dari tadi kita lihat kamera. gataunya itu CCTV anjrit. Dan kita udah pose-pose ternyata photoboxnya di dalam," tulis wanita tersebut.

foto di cctv © TikTok

foto: TikTok/@__puddinmu

Mereka pun menyadari hal ini merupakan momen yang memalukan. Lewat TikTok tersebut pakai bahasa Indonesia pula, seorang wanita mewakili teman-temannya meminta maaf kepada pegawai yang sempat liat CCTV. Meski pesan ini tak akan sampai ke pegawai tersebut, setidaknya mereka merasakan bagaimana pegawai tersebut melihat segerombolan orang malah berpose di depan CCTV.

"Kayaknya yang mengecek CCTV bakal ngakak deh. Maaf ahjussi kita gobloknya maksimal," lanjutnya.

foto di cctv © TikTok

foto: TikTok/@__puddinmu

Akhirnya mereka menemukan cara yang benar menggunakan photobox tersebut. Untuk menjalankan niat yang semula telah disusun, mereka pun memasuki ruangan serba merah tersebut dan berfoto berempat. Hal itu mereka nikmati meski masih ada sisa rasa malu sedikit.

"Please enjoy our stupidity," tulisnya di caption mengakui.

Video ini pun viral dan mengundang perhatian netizen. Mereka juga turut menertawakan tingkah kocak dari gerombolan orang Indonesia tersebut. Sama dengan pembuat video, tidak sedikit dari netizen yang membayangkan bagaimana reaksi pegawai yang memantau CCTV saat kejadian ini.

"Kak itu bentuknya jelas banget CCTV," tulis akun @Kylayra

"tp berhubung kameranya emg di atas gua pun klo ga sadar kyknya ttp pose di cctv juga," kata akun @meenardl

"Bonus itu kak, tapi ambilnya di ruang keamanan," kata akun @memaksa.mashup

"kak tolong cek ruangan cctvnya takutnya yg jaga pingsan krn ngakak," komentar akun @twistyyxz.

foto di cctv © TikTok

foto: TikTok/@__puddinmu

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @__puddinmu sudah menghimpun 1 juta penonton. Selain itu terdapat juga 118.100 akun yang memberi like dan 1109 komentar.

@__yourpuddin KAYANYA YG NGECHECK CCTV BAKAL NGAKAK DEH?! MAAF AHJUSSI KT GUOBLOXNYA MAXIMAL #funny #meme #gwenchana #epicfail #fyp #foryou #fails #komedi #fyp #tiktokindonesia Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey