Dalam video memperlihatkan bahwa laju motor yang dikendarai tidak bisa dikatakan pelan. Sehingga angin kencang akan menyerbu dari depan. Rambut gondrong yang tidak diikat itu justru berkibar bak bendera ke arah belakang.

Di sinilah letak masalahnya, wanita tersebut berada tepat di belakang driver. Sehingga rambut yang berterbangan itu langsung menghadap ke muka. Dalam video tidak tampak momen wanita meminta sang driver untuk mengikat rambutnya. Ia hanya melakukan lewat caption video.

"Tolong banget atuh lah, jangan kayak gini pa ojol," tulisnya di caption

"Plis diiket masukin ke dalem tuh rambut," lanjutnya.

ojol gondrong © TikTok

foto: TikTok/@nina.asmm

Satu-satunya hal yang bisa dilakukan wanita tersebut hanyalah menjaga jarak aman. Matanya akan kelilipan bila terlalu dekat. Ia pun meminta sang driver untuk menurunkan kecepatan motornya agar angin dari depan tidak terlalu kencang menyembur rambut.

"Baru kali ini nggak minta buru-buru. Karena makin dikebut, makin nyampe tuh rambut ke muka gue," ujar wanita itu.

ojol gondrong © TikTok

foto: TikTok/@nina.asmm

Video ini pun direpost oleh berbagai akun sehingga viral dan mengundang komentar netizen. Ada yang mengatakan barangkali itu memang trik bagi driver untuk menjaga jarak dengan penumpang. Selain itu, netizen juga hanya merespon dengan tertawa momen tersebut, dianggap hiburan oleh mereka.

"Ambil positifnya ajah. Siapa tahu itu cara dia buat jaga jarak dengan customer," tulis akun @sugiandi117

"Asal rambutnya bersih wangi dan nggak ada ketombe or kutu menurutku masih aman sih," kata akun @ageofwibowo

"Kenapa sih orang-orang dapet aja hal yang lucu kayak gini," komentar akun @nadira556422222

"Kak, itu mungkin rambut istrinya yang dipasang di helm, biar suaminya jaga jarak sama customer cewek," kata akun @bukan_saitama.

ojol gondrong © TikTok

foto: TikTok/@nina.asmm

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @nina.asmm sudah menghimpun 293.100. Selain itu terdapat juga ribuan like dan ratusan komentar.

@nina.asmm Plis di iket masukin kedalem tuh rambut #ojol #ojoltiktok #fyp ITSY BITSY TEENIE WEENIE YELLOW POLKA BOOM -