Brilio.net - Memakai helm merupakan salah satu kewajiban bagi pengendara motor yang tidak boleh ditawar. Pasalnya, salah satu faktor utama keselamatan ketika dalam mengemudikan motor di jalan adalah dengan kamu menggunakan helm, tidak peduli jarak dekat apalagi jarak jauh.

Meski sudah tertulis dalam pasal, namun tak sedikit pengendara motor yang masih melanggar peraturan tersebut. Ketika ketahuan dan ditilang polisi gara-gara tidak pakai helm, ada pengendara yang mematuhi proses penilangan, namun ada juga orang yang memilih kabur dan menghindari interaksi dengan polisi.

Momen kocak pengendara motor ketahuan polisi nggak pakai helm TikTok

foto: TikTok/@_rumaisback_

Belum lama ini video viral di TikTok aksi seorang pria yang kabur dari incaran polisi dan buru-buru sembunyi di dalam sebuah bus setelah ketahuan tidak memakai helm.

Dibagikan oleh akun TikTok @_rumaisback_ , aksi pengendara motor yang kabur dari incaran polisi gara-gara tidak memakai helm ini mengundang banyak sorotan dari warganet yang menonton momen tersebut.

Dalam video singkat berdurasi beberapa detik ini terlihat seorang pria yang langsung turun dari motor dan bersembunyi di dalam bus setelah ketahuan polisi tak pakai helm. Untungnya bus tersebut berada tepat di sampingnya.

Momen kocak pengendara motor ketahuan polisi nggak pakai helm TikTok

foto: TikTok/@_rumaisback_

Dari arah sebelah kanan, polisi langsung menghampiri sang pengendara yang terpantau tidak memakai helm. Meski sudah berlari, namun sang polisi kalah cepat dengan pengendara yang sudah bersembunyi.