Ruangan salah desain yang dimaksud adalah area meja makan dan dapur. Rencananya ibu muda ini ingin membuat area makan jadi lebih estetik dengan cahaya alami yang menyorot dari atap. Dia pun memilih material transparan seperti dalam video.

salah desain rumah © TikTok

foto: TikTok/@me.rona

Namun, entah karena material yang dipakai nggak sesuai atau bagaimana, area meja makan rumah @me.rona malah jadi panas sekali. Terutama ketika siang hari karena tidak ada penghalang seperti pohon atau lainnya yang masuk ke dalam.

"ini kan dalam rumah. ceritanya mau estetik, tapi kayaknya salah ya. Ini harusnya nggak selebar ini kali ya atap beningnya. Gue jadi makan berasa kayak lagi di jemur ni di panas matahari," ucapnya.

salah desain rumah © TikTok

foto: TikTok/@me.rona

Masalah lain juga terjadi di dapur milik @me.rona. Lagi-lagi ibu muda ini bermaksud bikin dapurnya seperti ada mini bar seperti di cafe-cafe. Akan tetapi karena bujet terlalu cekak, akhirnya renovasi dapur kurang maksimal.

Bagian bawah meja dapur ditutup menggunakan tirai atau gorden kecil. Begitu juga di bagian dalam dapur.

"rencananya mau bikin kayak bikin kafe kafean gitu, tapi karena budget terbatas, jadi bawa gua gordenin doang," ungkapnya.

salah desain rumah © TikTok

foto: TikTok/@me.rona

Bukan cuma terasa lebih panas, wanita tersebut mengatakan bahwa tukang yang mengerjakan kurang profesional. Dia salah memotong atap beningnya, sehingga ketika ada air akan merembes ke dalam rumah dan dinding jadi basah. Padahal pemasangan atap bening ini disebut mahal.

"masang kayak gini tuh mahal. Udah gitu ternyata dia salah motongnya. Jadi air yang keluar itu masuk ke dalam," pungkasnya.

salah desain rumah © TikTok

foto: TikTok/@me.rona

Video yang diunggah pada Rabu (13/9) itu sudah ditonton pebih dari 1 juta kali dengan tanda suka lebih dari 60 ribu pengguna TikTok. Berbagai respons kocak juga ditinggalkan warganet di kolom komentar.

"wkwkwkwkkk....kok bisa seEstetik itu bund," kata Mommy CDF meledek.

"Saran aja yah kak, Kalo mau bikin rumah sesuai in budget ajahh ," ujar Ultramen.

"pake sunscreen sebadan badan inimah," komentar Cila ‍.

"busyet atas meja makan lebar amat atap beningnya abis makan kering kita nasi dipiring ditinggal 30menit jadi Karak ," ujar bojone_tukang_bego .

"tips banget ini.. buat yg susah diet wajib bikin rumah begini wkwk, auto ga mood makan/terpaksa berhenti karena panas ," komentar hayudiet.id.

@me.rona

Rekomendasi coba.. help

SEWA NGEGAS - YOUNGPABLO