Brilio.net - Cahaya alami merupakan salah satu elemen penting dalam desain interior rumah yang dapat menciptakan suasana yang nyaman dan menyegarkan. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk memaksimalkan cahaya alami dalam rumah adalah dengan menggunakan atap bening.

Atap bening atau dikenal juga sebagai atap transparan, seperti atap kaca atau atap plastik yang kuat, memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan secara langsung. Dengan demikian, atap bening tidak hanya memperindah tampilan rumah, tetapi juga memberikan berbagai manfaat fungsional yang dapat meningkatkan kualitas hidup penghuni rumah.

Namun, sebelum membuat rencana pemasangan atap transparan, alangkah baiknya kamu mencari tahu informasi lebih banyak tentang material yang bagus dan penempatan yang baik. Jangan sampai hanya karena pengin estetik, lalu hasilnya malah ngenes kayak yang dirasakan oleh pemilik rumah satu ini.

Brilio.net menyadur akun TikTok @me.rona pada Minggu (17/9), seorang ibu muda ini menceritakan pengalaman apesnya karena salah desain rumah.

salah desain rumah © TikTok

foto: TikTok/@me.rona

"ini mah capek banget beneran bikin rumah ternyata salah. atap bening kayak gini tuh rencananya pengen estetik, tapi kenapa gue jadi kayak makan di lapangan sepak bola," ucap pemilik akun @me.rona.