Brilio.net - Pada masa perkuliahan, kamu akan menemui metode belajar yang tidak seperti saat masa SMP maupun SMA. Di jenjang pendidikan tingkat tinggi ini, sebagai mahasiswa kamu akan mendapatkan materi pembelajaran dari dosen yang tentunya ahli dalam bidang mata kuliah yang kamu ambil.

Pelajaran-pelajaran yang diterima pun berupa teori-teori yang perlu kamu pahami. Selain itu, metode memahaminya pun nggak cuma dengan modal mendengarkan kuliah dosen saja. Melainkan, kamu bisa membaca buku sendiri, berdiskusi, atau melakukan observasi terkait fenomena yang selaras dengan materi yang sedang dipelajari.

Selain itu, tak seperti di sekolah tingkat menengah yang sangat formal, saat kuliah kamu akan menemukan berbagai fleksibilitas ketika belajar. Salah satunya adalah perilaku dosen yang kadang asik, sehingga para mahasiswa merasa nyaman saat diajar.

Mahasiswi ini bagikan peraturan dosennya yang absurd Instagram

foto: Instagram/@chintyandy

Nah, baru-baru ini viral seorang mahasiswa membagikan momen pertama kali masuk kuliah dengan mata kuliah baru yang diambilnya. Dengan dosen pengampu matkul yang tentu baru, mahasiswa ini kemudian dimasukkan ke dalam grup kelas yang di dalamnya ada sang dosen yang juga teman-temannya.

Namun, hal menarik justru diceritakan oleh si mahasiswa lewat akun Instagramnya @chintyandy ini. Lewat beberapa deretan screenshot chat WhatsApp, ia membagikan kelakukan dosennya yang memberikan peraturan yang 'agak lain' di awal ketika perkuliahan akan diselenggarakan.

Mahasiswi ini bagikan peraturan dosennya yang absurd Instagram

foto: Instagram/@chintyandy

"Jauh-jauh ke Aceh kuliah, malah jadi hamba sahaya," tulis pemilik akun mengawali ceritanya.

Lewat grup WA tersebut, si dosen awalnya mengumumkan kepada para mahasiswanya untuk standby pada pukul 19.00 WIB. "Jam 7 saya share rules kelas kita ya. Mohon standby karena saya pingin kalian merespons jika ada yang tidak paham," tulis si dosen dalam grup kelas tersebut.

Mahasiswi ini bagikan peraturan dosennya yang absurd Instagram

foto: Instagram/@chintyandy

Sesaat kemudian, sederet peraturan yang tertulis dalam grup ini pun terkirim dan telah dibaca oleh semua siswa di dalam grup. Ketika membaca setiap poin dari aturan tersebut, ternyata beberapa malah absurd dan nggak habis pikir.