Brilio.net - Siapa yang tak kenal Roy Suryo, politisi Partai Demokrat yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahrga era SBY ini memang kontroversi. Tak jarang, jebolan UGM ini kerap jadi bulan-bulanan netizen. Bukan tanpa sebab dia jadi bahan bully-an, mantan Menpora ini kerap bertingkah konyol dan pernah juga keseleo lidah.

Nah, berikut ini tingkah polah Roy Suryo yang kerap jadi bulan-bulanan netizen yang berhasil brilio.net himpun dari berbagai sumber Minggu (3/4)

1. Upsss, salah akun.

Kontroversi Roy Suryo © 2016 brilio.net

Beberapa waktu lalu, Roy Suryo jadi perbincangan netizen akibat cuitannya di twitter atas akun @GibranRakabumi, yang notabene akun twitter palsu anak Presiden Joko Widodo.

Loading...

Netizen menduga pakar telematika ini tidak bisa membedakan akun twitter tersebut palsu atau bukan. "Memalukan, Roy Suryo katanya pakar Telematika tapi tertipu akun palsu," kicau @agung_rizki.

2. Twitwar Roy Suryo vs Si Poltak

Kontroversi Roy Suryo © 2016 brilio.net

Twitwar memang lazim terjadi di twitter, namun apa jadinya jika yang twitwar adalah dua politisi, penyebabnya pun sungguh bikin geleng-geleng kepala, berebut kasih sayang SBY. (Baca: Berebut kasih sayang SBY Roy Suryo dan ruhut Sitompul ribut di Twitter)

Kontroversi Roy Suryo © 2016 brilio.net

 

3. Tertipu situs jual beli online.

Kontroversi Roy Suryo © 2016 brilio.net

Cerita ini terjadi pada bulan September tahun 2014 lalu, pada saat itu Roy melakukan transaksi pembelian sebuah sepeda melalui iklan yang terpasang pada sebuah situs jual beli online.

Berikut beberapa reaksi netter atas kejadian tersebut

Kontroversi Roy Suryo © 2016 brilio.net

4. Berulah di Pesawat Garuda Indonesia

Insiden ini terjadi 20 Oktober 2013 lalu pada penerbangan dari Yogyakarta ke Jakarta. Pagi saat itu Roy dan keluarganya naik pesawat sambil membawa 6  tas ke kabin, padahal aturannya dia hanya bisa membawa 2 tas sesuai peraturan penerbangan.

Namun, dia ngotot untuk membawa tasnya, akhirnya kepala kabin mengalah dan membiarkan dia menaruh tasnya di kursi pesawat bisnis yang masih koson, duh!

5.Lupa Lirik lagu Indonesia Raya

Pada sebuah laga sepakbola tanggal 28 Agustus 2013 yang berlangsung di Stadion Maguwo, Sleman, Yogyakarta, sempat ricuh.

Untuk menenangkan para suporter, Roy Suryo yang saat itu menjabat sebagai Menpora, mencoba menggunakan cara unik. Ia mengajak para suporter untuk menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

Namun, dipertengahan lagu Roy Suryo terlihat salah lirik  "Indonesia Raya" Lirik lagu yang seharusnya "Di sanalah aku berdiri" malah dinyanyikan dengan lirik "Di sanalah tanah airku" oleh Roy.

6. Keributan di Lion Air

Penumpang pesawat Lion Air pada 26 Maret 2011 pukul 6:15 dibikin gaduh oleh tingkah Roy Suryo, pasalnya pada saat itu Roy dan Istri kedapatan duduk di kursi penumpang lainnya, namun Roy Suryo tetap maksa duduk di kursi tersebut dan tidak mau turun. Hingga akhirnya sang Pilot tak sabar dan meminta petugas bandara turun tangan, mendatangi Roy dan Istrinya. Setelah itu baru deh dia mau turun.

Laporan: Septika Khoridatush S